Berita

Pengamanan Ibadah Sholat Tarawih di Kuripan, Polisi Imbau Pemuda Jangan Nyalakan Petasan

29
×

Pengamanan Ibadah Sholat Tarawih di Kuripan, Polisi Imbau Pemuda Jangan Nyalakan Petasan

Sebarkan artikel ini
Pengamanan Ibadah Sholat Tarawih di Kuripan, Polisi Imbau Pemuda Jangan Nyalakan Petasan

Lombok Barat, NTB – Polsek Kuripan Melaksanakan pengamanan ibadah sholat tarawih di Kuripan pada bulan suci ramadhan 1444 H di Wilayahnya, Rabu (29/3/2023).

Kapolsek Kuripan Iptu Sutrisno mengatakan rangkaian kegiatan pengamanan ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyamanan masyarakat.

“Terutama dari segala bentuk gangguan, seperti potensi-potensi yang dapat mengganggu jalannya ibadah Masyarakat,” ungkapnya.

Yang paling menjadi perhatian utama terkait dengan keamanan arus lalulintas, Ketika masyarakat akan menuju tempat ibadah. Kali ini personel Polsek Kuripan melaksanakan pengamanan di Masjid An Nur Dusun Sedayu, dari Pukul 19.30 wita sampai selesai.

“Dalam kegiatan pengamanan ibadah sholat tarawih di Kuripan yang bertempat di masjid An Nur dusun Sedayu juga melakukan imbauan-imabauan. Anggota menghimbau pemuda-pemudi agar tidak menyalakan petasan selama bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Selain itu, bentuk kegiatan pengamanan menyeberangkan jamaah yang hendak  melaksanakan ibadah shalat tarawih.

“Secara umum seluruh rangkaian kegiatan pengamanan berjalan aman dan lancar. Setelah ini kami akan melanjutkannya dengan melaksanakan kegiatan patroli blue light,” katanya.

Dengan sasaran antisipasi tindak kejahatan maupun gangguan lainnya, seperti petasan atau mercon, balap liar.

“Dalam antisipasi tindak kejahatan utamanya yang menjadi perhatian public. Antara lain pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor,” tandasnya.

Mernurutnya, keguiatan pengamanan ini akan terus melakukannya secara berkelanjutan. Sebagai bentuk komitmen Jajarannya untuk selalu hadir di tengah-tengah Masyarakat. Dalam memberikan rasa aman dan nyaman selama pelaksanaan Ibadah Puasa.