Berita

Sambangi Masjid Jami’ Asasuttaqwa Desa Rumak, Dalam Safari Ramadhan Sat Lantas Polres Lombok Barat Bertadarus

31
×

Sambangi Masjid Jami’ Asasuttaqwa Desa Rumak, Dalam Safari Ramadhan Sat Lantas Polres Lombok Barat Bertadarus

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Kasat Lantas AKP Agus Rachman,S.H., memimpin jajarannya melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan Sat Lantas Polres Lombok Barat Bertadarus. Bertempat di Masjid Jami’ Asasuttaqwa Desa Rumak, Kecamatan Kediri, kabupaten Lombok Barat, Minggu (02/4/2023).

AKP Agus menjelaskan bahwa kegiatan ini menbertujuan untuk mempererat Silaturrahmi serta pendekatan kepada masyarakat.

“Dalam upaya  Harkamseltibcar lantas & Harkamtibmas di bulan suci Ramadhan ini. Serta mensosialisasikan tentang Budaya tertib berlalu lintas,” ungkapnya.

Menurutnya, agar masyarakat lebih taat, patuh dan disiplin dalam berlalu lintas demi terwujudnya Kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif.

“Tentunya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat terutama pada bulan Ramadhan,” imbuhnya.

Sebagai upaya menekan angka kecelakaan lalulintas di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat, melalui imbauan-imbauan.

“Ini merupakan salah satu pendekatan secara preemtif, melalui pencegahan dengan mengajak Masyarakat sebagai pelopor keselamatan Dalam berlalulintas,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, melanjutkannya dengan penyerahan Al – Qur’an kepada pengurus  masjid Jami’ Asasuttaqwa. Juga menyalurkan Takjil untuk jamaah Tadarussan.

Kemudian melanjutkannya dengan melaksanakan Tadarussan (mengaji/membaca Alqur’an) bersama personil sat lantas lombok barat. Dengan para jamaah masjid dalam mengisi malam bulan suci Ramadhan ini.

Kegiatan terbalut Dalam suasana hangat dan penuh keakraban, antara Kepolisian bersama Masyarakat setempat. Dalam kegiatan Safari Ramadhan Sat Lantas Polres Lombok Barat Bertadarus di Masjid Jami’ Asasuttaqwa Desa Rumak ini.