Berita

Kapolsek Selong Ungkap Strategi Jaga Kamtibmas Jaga Kamtibmas Bulan Ramadhan

34
×

Kapolsek Selong Ungkap Strategi Jaga Kamtibmas Jaga Kamtibmas Bulan Ramadhan

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bersama dengan Babinsa Kelurahan Sekarteja dan Kawil Lendang Bedurik, Aipda Muhammad Rizal Mikdad, SH., Bhabinkamtibmas Kelurahan Sekarteja, melakukan kegiatan monitoring pembukaan jalan baru di Lingkungan Lendang Bedurik Kelurahan Sekarteja, Kamis (6/4/23) Pukul 10.00 Wita. Jalan baru tersebut diharapkan memberikan manfaat kepada masyarakat umum.

Kebersamaan dengan Kawil dan warga Lingkungan Lendang Bedurik tersebut dimanfaatkan oleh Bhabinkamtibmas untuk memberikan himbauan Kamtibmas. Ia menyampaikan agar warga lebih waspada dan melaksanakan ronda malam pada saat menjelang tarawih di sekitaran lingkungan rumah masing -masing sehingga terciptanya rasa aman di tengah-tengah masyarakat.

“Kami harapkan himbauan ini tidak sampai disini, agar disampaikan pula kepada warga lainnya”, harap Aipda Muhammad Rizal Mikdad.

Sementara itu Kapolres Lombok Timur melalui Kapolsek Selong, Iptu Sahiman, menyampaikan beberapa strategi Polsek Selong dalam menjaga Kamtibmas di bulan Ramadhan.

“Kami secara terus menerus melakukan patroli blue light pada malam hari untuk menjaga Kamtibmas dan kekhusyukan masyarakat dalam beribadah, dengan sasaran antisipasi adanya warga bermain petasan yang bunyinya dapat mengganggu ibadah masyarakat, selain itu juga mengantisipasi adanya balap liar, serta antisipasi gangguan Kamtibmas lainnya, selain itu kami juga melakukan pengamanan di masjid-majid pada saat pelaksanaan solat terawih dan pengamanan di tempat-tempat keramaian pada sore hari”, pungkas Kapolsek Selong.