Berita

Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Barat dan Polsek Gerung Mencegah Kecelakaan Lalu Lintas di Lokasi Pusat Keramaian

28
×

Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Barat dan Polsek Gerung Mencegah Kecelakaan Lalu Lintas di Lokasi Pusat Keramaian

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Barat bersama Polsek Gerung melaksanakan kegiatan pengamanan ngabuburit di dua titik di Wilayah Gerung. Merupakan tempat yang menjadi pusat keramaian warga di wilayah tersebut pada Kamis (6/4) sore hingga malam hari.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Agus Rachman, SH mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Terutama bagi Masyarakat yang sedang berbelanja persiapan menu buka puasa, mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas,” ungkapnya.

Selain itu juga melakukan himbauan tertib berlalu lintas selama bulan suci Ramadhan 1444 H. Kali ini Personil piket Pos GMS Sat Lantas Polres Lombok Barat berserta personil Polsek Gerung turun ke Lokasi. Antara lain di simpang 4 Baital Atiq Gerung.

Pada Lokasi lainnya juga melakukan  pengamanan di simpang 3 BTN PEMDA Gerung memperlancar arus lalu lintas.

“Sehingga masyarakat dapat berbelanja dengan nyaman tanpa terkendala kemacetan,” imbuhnya.

Selama kegiatan berlangsung, situasi kondisi di sepanjang wilayah Lombok Barat aman terkendali, arus lalu lintas lancar, balap liar nihil, dan cuaca cerah.

“Personil kepolisian juga memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat, dan atensi pelanggaran kasat mata. Yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas, seperti pelanggaran tanpa helm, knalpot brong, melawan arus. Kemudian menggunakan sepeda listrik di Jalan Raya, berboncengan lebih dari satu orang, mengangkut orang dengan mobil bak terbuka, serta menggunakan hp saat berkendara.

“Sebagaimana dalam Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan telah mengaturnya,” katanya.

Dalam kegiatan pengamanan ngabuburit ini, harapannya dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dengan hadirnya polisi yang memberikan pelayanan prima serta menjaga kebersamaan masyarakat degan Kepolisian.

“Hal ini menjadi sebuah upaya nyata dari pihak kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat selama bulan suci Ramadhan,” pungkasnya.