Berita

Pemantauan Tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Lombok Barat oleh Satuan Sabhara Polres Lobar

26
×

Pemantauan Tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Lombok Barat oleh Satuan Sabhara Polres Lobar

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Personel Satuan Sabhara Polres Lombok Barat (Lobar) melaksanakan patroli dialogis, di Kantor KPU Lombok Barat, Kamis (6/4/2023) pukul 10.52 Wita hingga selesai.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Bambang Indrat Sugianto, S. Sos menjelasakan tujuan dari pelaksanaan kegiatan patrol ini.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memantau situasi dan kondisi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Barat. Sekaligus tahapan Pemilihan Umum 2024 di Kabupaten Lombok Barat,” ungkapnya.

Perbanyak Lakukan Himbauan

Dalam patroli tersebut, personel Satuan Sabhara Polres Lombok Barat memberikan himbauan kepada security.

“Mengimbau untuk segera melaporkan ke Polsek atau melalui call center 110 Polres Lombok Barat, apabila terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” katanya.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat juga mengatakan bahwa kegiatan patroli dialogis ini melakukannya secara rutin, guna menjaga situasi kamtibmas di wilayah Lombok Barat.

“Kami berharap dengan kegiatan patroli dialogis ini, situasi kamtibmas di wilayah Lombok Barat dapat terjaga dengan baik,” ujar AKP Bambang.

Ia juga menambahkan bahwa personel Satuan Sabhara Polres Lombok Barat akan terus melakukan patroli dialogis dan kegiatan-kegiatan lainnya. Guna meningkatkan kualitas pelayanan keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah Lombok Barat.

“Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga melakukan penghimbauan kepada security yang berjaga di kantor KPU Lombok Barat untuk selalu waspada. Kemudian melaporkan ke polsek atau call center 110 Polres Lombok Barat jika terjadi hal-hal yang mencurigakan,” imbuhnya.

Situasi dan Kondisi di Kantor KPU Lombok Barat Aman dan Kondusif

Dalam patroli dialogis tersebut, personel Sat Samapta Polres Lombok Barat berhasil memastikan situasi dan kondisi di kantor KPU Lombok Barat yang aman dan kondusif. Selain itu, juga melakukan pemantauan terhadap tahapan pemilu 2024 yang akan datang di Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan patroli dialogis ini merupakan salah satu bentuk upaya dari kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dalam rangka mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan lancar.

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat merasa tenang dan percaya bahwa kepolisian selalu siap dan siaga. Untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Lombok Barat,” tandasnya.