Berita

Patroli dan Pengamanan Ibadah Sholat Subuh di Desa Labuan Tereng Berlangsung Lancar

34
×

Patroli dan Pengamanan Ibadah Sholat Subuh di Desa Labuan Tereng Berlangsung Lancar

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Polsek Lembar, melaksanakan Patroli dan Pengamanan Ibadah Sholat Subuh di Masjid Baital Amin, Dusun Kebontalo, Desa Labuan Tereng.

Kapolsek Lembar, Iptu I Ketut Suriarta, SH mengatakan Pihak kepolisian terus melakukan upaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Terutama dalam menjalankan ibadah di tempat-tempat umum. Salah satunya adalah patroli dan pengamanan pada saat ibadah Sholat Subuh di Masjid Baital Amin,” ungkapnya Kamis, (06/4/ 2023).

Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas selama ibadah Sholat Subuh berlangsung.

“Dari hasil pantauan, kegiatan patroli dan pengamanan ini berjalan dengan lancar dan kondusif. Tidak ditemukan adanya gangguan atau tindak kejahatan selama pelaksanaan ibadah,” katanya.

Pihak kepolisian akan terus melakukan kegiatan serupa di masa yang akan datang, demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Yang sedang menjalankan ibadah di tempat-tempat umum.

Dalam kesempatan ini, Kepolisian juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mengutamakan keamanan dan keselamatan dalam beraktivitas.

“Terutama dalam menjalankan ibadah di tempat-tempat umum. Apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan, segera melaporkannya ke pihak kepolisian untuk tindakan lebih lanjut,” imbuhnya.

Dalam patroli dan pengamanan ibadah tersebut, anggota kepolisian juga melakukan imbauan kepada masyarakat. Untuk tidak melakukan kegiatan lainnya yang dapat mengganggu pelaksanaan ibadah. Selain itu juga, mengimbau untuk tidak membunyikan petasan selama ibadah berlangsung.

“Kegiatan patroli dan pengamanan ibadah Sholat Subuh ini merupakan salah satu upaya dari pihak kepolisian. Dalam memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat selama melaksanakan ibadah,” imbuhnya.

Dari hasil kegiatan tersebut, sementara terpantau aman dan kondusif, sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan khusyuk.