Berita

Patroli Terjadwal Polsek Kuripan Diharapkan Meningkatkan Keamanan dan Ketertiban di Wilayah Hukumnya

35
×

Patroli Terjadwal Polsek Kuripan Diharapkan Meningkatkan Keamanan dan Ketertiban di Wilayah Hukumnya

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Polsek Kuripan melaksanakan kegiatan patroli terjadwal pada Kamis, (06/4/2023) pukul 20.30 Wita hingga pukul 23.00 Wita.

Adapun kegiatan patroli di sepanjang jalur Bil 1 dan Bil 2 serta di seputaran wilayah Polsek Kuripan lainnya. Kegiatan patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi balap liar, 3C dan gangguan kamtibmas lainnya.

Dalam kegiatan patroli tersebut, melibatkan anggota jaga Bripka M Tri Wisono, Bripda Rio Taruna S, dan Aipda Driyansah dari Unit Reskrim.

Mereka melakukan monitoring antisipasi terhadap balap liar, begal, jambret, dan kerawanan kamtibmas lainnya di seputaran jalur Bil I dan Bil 2 serta wilayah Polsek Kuripan.

Patroli ini dilakukan dengan rute dari perbatasan Lobar – Loteng (jalur Bil 1) hingga perbatasan Lobar – Mataram (jalur Bil 2). Dengan sesekali melakukan stasioner di titik-titik rawan kejahatan jalanan. Setelah berakhirnya kegiatan patroli pada pukul 23.00 Wita, situasi di sepanjang jalur Bil 1 dan Bil 2 maupun di sekitar wilayah Polsek Kuripan terpantau aman dan terkendali.

Kegiatan patroli terjadwal ini merupakan salah satu upaya dari Polsek Kuripan dalam memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya.

Kapolsek Kuripan, Iptu Sutrisno mengatakan bahwa kegiatan patroli terjadwal ini akan terus melakukannya secara rutin. Sebagai bentuk upaya pencegahan terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas di wilayahnya.

“Dengan adanya kegiatan patroli terjadwal ini, kami harapkan masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Kami akan terus melaksanakan patroli terjadwal ini secara rutin agar keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kuripan tetap terjaga dengan baik,” ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing. Apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan segera melaporkannya ke pihak kepolisian.

“Kami berharap kerjasama yang baik antara kepolisian dan masyarakat dapat terus terjalin dengan baik. Sehingga dapat menciptakan situasi yang kondusif dan aman di wilayah Kuripan,” pungkasnya.