Berita

Kapolres Bima Kota Pimpin Gelar Pasukan Operasi Ketupat Rinjani 2023, Mudik Aman Berkesan

52
×

Kapolres Bima Kota Pimpin Gelar Pasukan Operasi Ketupat Rinjani 2023, Mudik Aman Berkesan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (17/4) – Selama 14 hari kedepan, terhitung sejak hari ini, Senin (17/4), Polres Bima Kota bersama unsur terkait, melaksanakan Operasi Ketupat Rinjani.

Operasi Ketupat Rinjani merupakan rangkaian pengamanan dan pelayanan Polres Bima Kota bersama pihak terkait, jelang dan pasca lebaran.

Mudik Aman Berkesan, pilihan hestek Operasi Ketupat Rinjani 2023 yang diawali dengan gelar pasukan di Lapangan Presisi Lawata Mako Polres Bima Kota.

Gelar pasukan Operasi Ketupat Rinjani tahun ini, dipimpin langsung Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi.

Para pejabat baik dari Pemkot Bima, unsur Forkompinda, Kodim 1608/Bima, Brimobda Batalyon C Pelopor Bima serta sejumlah pejabat lainnya.

Hadir pula Waka Polres Bima Kota Kompol Mujahidin, para PJU Polres Bima Kota serta seluruh personil Polres Bima Kota.

Terlihat pula peserta apel gelar pasukan yang terdiri dari unsur Makodim 1608/Bima, Sat Brimobda Batalyon C Pelopor Bima, masing-masing fungsi dan Satuan di Polres Bima Kota, Sat Pol PP Kota Bima dan Dinas Perhubungan Kota Bima.

Apel gelar pasukan operasi Ketupat Rinjani 2024 diawali dengan penyematan pita pada perwakilan unsur gabungan yang terdiri dari Makodim 1608/Bima, Sat Brimobda Batalyon C Pelopor Bima, Polres Bima Kota, Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP Kota Bima.

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi dalam amanatnya membacakan amanat Kapolri menyampaikan, operasi ketupat digelar secara serentak seluruh Indonesia.

Berdasar survey indikator 73,8 persen jelas Kapolres sebagaimana amanat Kapolri, masyarakat puas terhadap penanganan. Mudik lebaran oleh seluruh unsur terkait. Ini harus dipertahankan.

123 juta masyarakat Indonesia sebagaimana hasil survei yang disampaikan Presiden, akan mudik tahu ini. Itu artinya akan terjadi lonjakan yang melebihi mudik tahu sebelumnya.

Untuk itu Kapolri berharap, kerja maksimal dan kerja terukur dari seluruh pihak terkait yang siap menempati dan stand by di ribuan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang tersebar di seluruh Indonesia, untuk melayani dan merekayasa jalan baik saat arus mudik pun arus balik.

Terkait lakalantas, Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi sesuai dengan amanat Kapolri, agar mengedepankan sisi humanis dan tindakan preventif.

“Utamakan menolong korban, lalu urai kembali arus lalulintas yang diakibatkan lakalantas tersebut,”kata AKBP Rohadi.

Diujung Kapolres Bima Kota yang membacakan amanat Kapolri, berharap pada seluruh pihak yang terlibat dalam operasi ketupat, agar memberikan pelayanan dan informasi bagi para pemudik yang membutuhkan informasi saat berkendara.

“Selamat bertugas semoga kita bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat saat mudik lebaran tahun ini yang lebih baik,”tutup AKBP Rohadi membacakan amanat Kapolri.