BeritaBinkamPatroli

Upaya Menciptakan Situasi Aman dan Kondusif Melalui Patroli Pos PAM GMS di Gerung

54
×

Upaya Menciptakan Situasi Aman dan Kondusif Melalui Patroli Pos PAM GMS di Gerung

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Patroli PAM GMS dalam Menjaga Kamtibmas di Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Personel Pos Pengamanan GMS melakukan patroli di Jalan Bil 1, Bil 2, dan Gerai ATM BRI unit Bageq Polak. Lokasi-lokasi tersebut merupakan dalam radius Pos Pengamanan GMS yenag terletak di Gerung ini, Selasa (18/4/2023) malam.

Kasi Humas Polres Lombok Barat, Polda NTB Iptu I Gede Gumiarsana mengatakan kegiatan ini sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya 3C dan tindak kejahatan lainnya.

Bagian Dari Kegiatan Operasi Ketupat Rinjani 2023

“Bagian dari kegiatan pengamanan Operasi Ketupat Rinjani 2023 Polres Lombok Barat. Dalam menjamin rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan ldul Fitri 1444 H. Serta terwujudnya kamseltibcarlantas selama pelaksanaan Operasi Ketupat Rinjani 2023 Polres Lombok Barat,” ungkapnya.

Personil patroli melakukan dialogis para remaja yang duduk nongkrong di seputaran perbatasan antara Loteng dan Lobar.

“Tentunya memberikan pesan-pesan kamtibmas, untuk tidak melakukan aktifitas nongrong hingga larut malam. Hal ini tentunya sangat berpotensi menimbulkan potensi kerawanan kamtibmas, misalnya menjadi korban kejahatan,” terangnya.

Selanjutnya, personil melakukan patroli ke jalan Bil 2 untuk memantau situasi arus lalin kendaraan maupun orang serta mengantisipasi terjadinya 3C.

Tak hanya itu, personil juga melakukan patroli ke Gerai ATM BRI unit Bageq Polak untuk mengantisipasi terjadinya 3C di sekitar area tersebut.

Dalam Upaya Menciptakan Situasi Aman dan Kondusif

Dalam kegiatan patroli yang dilakukan, personil berhasil menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Kami berhasil menyosialisasikan pesan-pesan menjaga kamtibmas sebagai upaya pencegahan terjadinya gangguan Kamtibmas dan tindak pidana kejahatan lainnya. Dengan keberadaan patroli dialogis Pos PAM GMS, harapannya dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan patroli ini mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar yang merasa senang dengan adanya kehadiran personil Patroli PAM GMS di wilayah mereka.

Personil patroli juga terus melakukan pemantauan terhadap situasi yang terjadi di sekitar area tersebut. Sehingga dapat mengambil tindakan yang tepat dan segera dalam mengatasi potensi gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan lainnya.

“Harapannya kegiatan patroli yang rutin oleh Pos PAM GMS dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. Serta terus meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap keamanan dan ketertiban di wilayah mereka,” tandasnya.