Berita

Guna Stabilitas Kamtibmas Di Malam Lebaran Ratusa Personel Diterjunkan Polres Lotim

42
×

Guna Stabilitas Kamtibmas Di Malam Lebaran Ratusa Personel Diterjunkan Polres Lotim

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Kapolres Lotim AKBP Hery Indra Cahyono S.H, S.I.K, M.H, pimpin Apel pengamanan Malam Takbir 1444 H/2023 M bertempat di Halaman Mapolres Lotim. Jum’at (21/04/23), pukul 16. 30 wita.

Kegiatan Apel Kesiapan pengamanan tersebut diikuti oleh Wakpolres Lotim Kompol Raditya Suharta S.H,. S.I.K., Kasdim 1615 Lotim, PJU (pejabat utama) Polres Lotim, Dua Pelton Sat Sabhara, Satu Pelton Sat Lantas, Satu Pelton Personel Sat Brimob,Satu Pelton TNI Kodim 1615 Lotim,Satu Pelton Gabungan Staf, Satu Pelton Gabungan Resintel,Satu Pelton Sat Pol PP dan Satu Pelton personel Dishub Kabupaten Lombok Timur.

Dalam amanatnya Kapolres Lotim menyampaikan ; Pada malam hari ini kita akan melaksanakn pengamanan malam takbiran tetapi seperti kita tau bersama bahwa ada dari masyarakat kita yang terlebih dahulu melakukan perayaan idul Fitri namun patut kita Syukuri bahwa hal tersebut bukan menjadi suatu permasalahan di Gumi PAtuh Karya ini.

Di beberapa kecamatan malam nanti akan melakukan pawai obor, oleh karena itu hal hal tersebut perlu di atensi, agar tidak di iringi dengan kendaraan karena bisa mengganggu pengguna jalan lainnya.

Lebih lanjut Hery mengatakan; Terkait dengan petasan jangan sampai nanti ada yang membunyikan dengan cara saling lempar petasan sehingga bisa menyebabkan terjadinya perkelahian antar pemuda.

Masih kata Mantan Hery kegiatan Pengamanan malam takbiran sudah sering kita lakukan setiap tahun, oleh karena itu mari kita laksanakan dengan baik dan penuh kewaspadaan serta rasa tanggung jawab guna terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Lombok Timur.

Sementara itu P.S, Kasi Humas Polres Lotim menghimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat untuk secara bersama – sama menjaga Stabilitas Kamtibmas dan jika terjadi hal yang tidak diinginkan agar segera melaporkan hal tersebut melaljui Bhabinkamtibmas atau ke Kantor Polisi terdekat, saya mewakili Polres Lombok Timur mengucapkan Selamat Hariraya Idul Fitri 1444 H Mohon Maaf Lahir dan Batin pungkas Osman.