Berita

Pengamanan Malam Takbiran Di Lombok Timur Berjalan Lancar Dan Kondusif

36
×

Pengamanan Malam Takbiran Di Lombok Timur Berjalan Lancar Dan Kondusif

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada malam takbiran Idul Fitri 1444 H di wilayah hukum Polres Lombok Timur berjalan cukup kondusif tanpa adanya gangguan.

Dalam pengamanan malam Idul Fitri ini Kapolres Loim bersama dandim 1615 Lotim terjun langsung mengawasi anggota yang tengah menjalankan tugas di masing – masing Lokasi yang telah terploting oleh Bagian Operasionl Polres Lotim.

Kapolres Lombok Timur AKBP Hery Indra Cahyono S.H, S.I.K, M.H., melalui  P.S, Kasi Humas IPTU Nikolas Osman mengatakan secara keseluruhan situasi perayaan malam Idul Fitri 1444 H di wilayah hukum Polres Lombok Timur relatif aman dan kondusif.

“Masyarakat sangat peduli mentaati imbauan yang dikeluarkan untuk tidak membunyikan Marcon di sembarangan tempat yang membuat masyarakat terganggu. Situasi yang kondusif tersebut tidak lepas dari peran APH (aparat penegak hkum), tokoh agama dan masyarakat yang aktif menyampaikan imbauan agar kita patuh aturan pemerintah,” Osman Jum’at, (21/04/2023) malam.

Sebelumnya Kapolres telah memimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di malam Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Dalam arahannya Kapolres menyampaikan, bahwa malam ini kita fokus pengamanan dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas dimalam takbiran.

“Kita harus tetap waspada dan tetap antisipasi gangguan kamtibmas, Pada malam hari ini kita akan melaksanakn pengamanan malam takbiran tetapi seperti kita tau bersama bahwa ada dari masyarakat kita yang terlebih dahulu melakukan perayaan idul Fitri namun patut kita Syukuri bahwa hal tersebut bukan menjadi suatu permasalahan di Gumi Patuh Karya ini.

Lebih lanjut Hery mengatakan; Terkait dengan petasan jangan sampai nanti ada yang membunyikan dengan cara saling  lempar petasan sehingga bisa menyebabkan terjadinya perkelahian antar pemuda.

Masih kata Hery kegiatan Pengamanan malam takbiran sudah sering kita lakukan setiap tahun, oleh karena itu mari kita laksanakan dengan baik dan penuh kewaspadaan serta rasa tanggung jawab guna terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Lombok Timur. Pungkasnya Saat Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan.