Berita

Polsek Pringgabaya Lakukan Razia Petasan Guna Stabilitas Kamtibmas Jelang Lebaran  

50
×

Polsek Pringgabaya Lakukan Razia Petasan Guna Stabilitas Kamtibmas Jelang Lebaran  

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Guna memelihara Stabilitas Kamtibmas jelang Lebaran Polsek Pringgabaya  lakukan Kegiatan Rutin Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) selama bulan Suci Ramadhan terlebih menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H, maka peredaran petasan menjadi sasaran razia anggota Polsek Pringgabaya Polres Lombok Timur pada hari ini, Jum’at (21/04/2023) sekitar pukul 10.00 wita.

Kali ini kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Pringgabaya AKP Totok Suharyanto, SH bersama anggota, Personel Koramil 02 pringgabay dan Sat Pol PP kecamatan pringgabaya berserta Tiga orang anggotanya.

Adapun sasaran razia kali ini adalah pedagang petasan yang berada di pasar umum Pringgabaya dan toko toko yang menjual petasan di wilayah hukum Polsek Pringgabaya.

Razia dilakukan terhadap penjual dalam pemeriksaan oleh anggota Polsek Pringgabaya di dalam lapak dagangan ditemukan banya ragam jenis petasan, kemudian setelah melalui proses koordinasi akhirnya petasan tersebut disita oleh anggota Polsek Pringgabaya sebagai barang bukti.

Kapolsek Pringgabaya AKP Totok Suharyanto, S.H., mengungkapkan bahwa Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukum Polsek Pringgabaya akan kami laksanakan secara berkesinambungan untuk menjaga stabilitas kamtibmas selama bulan ramadhan hingga hari raya Idul Fitri 1444 H bisa terpelihara dengan baik, serta mencegah segala bentuk kerawanan maupun gangguan kamtibmas.

“Kami menghimbau kepada pedagang petasan yang masih menjajakan barang dagangan berupa petasan agar berhenti berjualan petasan karena mempunyai banyak dampak negatif bagi warga masyarakat serta bahaya khususnya anak-anak. Kegiatan yang kami laksanakan juga tidak terfokus dengan petasan saja termasuk segala bentuk premanisme, peredaran minuman keras juga menjadi target operasi kami dalam rangka operasi Cipta Kondisi di wilayah hukum Polsek Pringgabaya”, tutup AKP Totok Suharyanto.

Kapolres Lombok Timur AKBP Hery Indra Cahyono S.H, S.I.K, M.H, melalui P.S, Kasi Humas IPTU Nikolas Osman mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh Personel Polres Lotim dan Polsek jajaran yang telah melaksanakan tugas dengan baik terlebih lagi mendekati Lebaran 1444 H, semoga Gumi Patuh Karya ini tetap Kondusif.pungkasnya.