Berita

Sejak H-3 Lebaran, Pos Yan Ops Ketupat Rinjani 2023 Terminal Dara Catat 4528 Penumpang Arus Mudik

35
×

Sejak H-3 Lebaran, Pos Yan Ops Ketupat Rinjani 2023 Terminal Dara Catat 4528 Penumpang Arus Mudik

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (21/4) -Terhitung sejak H-3 Lebaran, arus mudik penumpang baik kedatangan pun kepergian di Terminal Dara Kota Bima sangat signifikan.

Sebagaimana catatan yang dirilis personil Polres Bima Kota yang berjaga di Pos Pelayanan (Posyan) Terminal Dara, sejak H-3 hingga H-2 lebaran, tercatat 4528 penumpang yang datang dan berangkat menggunakan armada Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang beroperasi.

Begitu kabar terbaru disampaikan Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi melalui Kasi Humas AKP Jufrin, Kamis (20/4) pagi .

Dari data yan dirilis personil Posyan Ops Ketupat Rinjani tahun 2023, jelas Kasi Humas, sejak H-3 hingga pagi tadi, jumlah penumpang Kedatangan dari berbagai daerah dan provinsi mencapai 3011 dan jumlah penumpang yang berangkat dari Terminal Dara mencapai 1517 orang.

Sementara jumlah Bus AKAP, jurusan Mataram, Denpasar, Surabaya hingga Jakarta, urai AKP Jufrin, sebagaimana catatan personil Posyan Terminal Dara, mencapai 263 armada Bus. Dengan rincian bus kedatangan berjumlah 151 dan keberangkatan berjumlah 112.

Diperkirakan hingga H-1 sambung Kasi Humas, jumlah penumpang yang datang kian bertambah banyak. Itu ditandai dengan jumlah armada setiap Perusahaan Oto (PO) yang ada, beroperasi lebih banyak Armadanya. Bahkan armada tambahan berupa travel pun ikut memadati kawasan terminal Dara

Hingga hari ini, situasi Terminal Dara Kota Bima, kata Kadi Humas, terpantau aman, terkendali dan sangat kondusif