Berita

Satgas Operasi Ketupat Rinjani 2023 Polres Lombok Barat Lakukan Pengaturan Lalulintas Pagi di Pospam GMS

46
×

Satgas Operasi Ketupat Rinjani 2023 Polres Lombok Barat Lakukan Pengaturan Lalulintas Pagi di Pospam GMS

Sebarkan artikel ini
Satgas Operasi Ketupat Rinjani 2023 Polres Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Satgas Operasi Ketupat Rinjani 2023 Polres Lombok Barat melaksanakan kegiatan pengaturan lalulintas pagi di Pospam GMS, Rabu (26/4/2023) pukul 07.00 Wita.

Selaku Danru, Ipda I Gusti Gede Sudiartha memimpinnnya langsung dalam rangka Operasi Ketupat Rinjani 2023, bersama dengan 4 personil Pospam GMS.

“Dalam pelaksanaan kegiatan rawan pagi, terpantau arus lalin ramai lancar dan masyarakat sekitar serta situasi seputaran GMS terpantau kondusif,” ungkap Ipda I Gusti Gede.

Hal ini menunjukkan bahwa kegiatan pengaturan lalulintas tersebut berjalan dengan baik. Serta berhasil menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat yang melintas di sekitar Pospam GMS.

Dalam kesempatan tersebut, Ipda I Gusti Gede Sudiartha menyampaikan pentingnya kegiatan pengaturan lalulintas pagi bagi masyarakat. Ia juga mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi aturan lalulintas dan berhati-hati saat berkendara di jalan raya. Terutama selama masa operasi ketupat Rinjani 2023 ini.

“Kegiatan pengaturan lalulintas pagi ini akan terus melaksanakannya, oleh Satgas Operasi Ketupat Rinjani 2023 Polres Lombok Barat. Selama periode pelaksanaan Operasi, bila sudah berakhir nantinya akan berlanjut melalui kegiatan rutin,” jelasnya.

Kegiatan ini adalah rangka menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat selama masa operasi ketupat Rinjani 2023.

“Tentunya selama periode pelaksaan Operasi ini, intensitas kegiatan Masyarakat meningkat,” tambahnya.

Sehingga, mengajak masyarakat untuk selalu mendukung kegiatan yang dilakukan demi terciptanya situasi yang kondusif dan aman di wilayah tersebut.

“Operasi ini bertujuan untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas, mencegah terjadinya tindak kriminalitas, dan gangguan kamtibmas selama perayaan Hari Raya Idul Fitri,” imbuhnya.

Selama kegiatan, petugas Pospam GMS melakukan pengaturan lalu lintas dengan mengatur arus kendaraan yang masuk dan keluar dari Bundaran GMS.

Petugas juga melakukan patroli untuk memastikan situasi sekitar Pospam GMS tetap aman dan kondusif.