Berita

Arus Balik Mudik Gratis Disiapkan Polres Lotim Siapkan 

56
×

Arus Balik Mudik Gratis Disiapkan Polres Lotim Siapkan 

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Kepala Kepolisian Resort Lombok Timur Bersama Instansi Terkait melepas para penumpang dalam arus balik Lebaran secara gratis melalui Terminal Pancor Lombok Timur dengan tujuan Mataram dan Bandara Internasional Lombok pada Rabu Sore 26/04.

Kapolres Lombok Timur, AKBP Hery Indra Cahyono saat sela-sela pelepasan mengatakan, kegiatan tersebut terlaksana secara gratis bagi masyrkat yang hendak melakukan arus baik Lebaran atas kerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Lombok Timur dan semua unsur yang terlibat.

“Dengan pengawalan dari anggota kepolisian untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam arus balik lebaran” tegasnya.

Dijelaskan sebanyak empat Armada Bus sudah disiapkan untuk mengangkut para penumpang dalam arus balik gratis untuk mempermudah masyarakat yang akan kembali beraktivitas seusai mudik lebaran ke kampung halaman beberapa waktu lalu.

“Ada empat Armada sudah disiapkan untuk memfasilitasi masyarkat kita yang hendak arus balik” ujarnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama satu hari, dari pagi sampai dengan sore dengan melayani dua rute yakni Bandara Zainuddin Abdul Madjid dan Kota Mataram, sebagian besar tujuan arus balik masyarakat yang ikut kegiatan tersebut adalah tujuan BIL dan Kota Mataram.

“Sebagian besar tujuan masyarakat adalah BIL dan Kota Mataram” ungkapnya.

Dikatakannya, pemudik yang memanfaatkan layanan gratis ini adalah masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa, kegiatan tersebut sebelumnya telah diberikan sosialisasi mengingat puncak arus balik dari Lombok Timur dimulai sejak kemarin (Selasa 25 April red) sampai dengan hari ini Rabu 26 April, titik kumpul masyrakat yang melakukan arus balik dipusatkan di terminal pancor.

“Semoga pelayanan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang sedang melakukan arus balik” ucapnya berharap. (QN1)