Berita

Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Aman, Polsek Gerung Gelar Patroli Terjadwal

25
×

Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Aman, Polsek Gerung Gelar Patroli Terjadwal

Sebarkan artikel ini
Polsek Gerung Lakukan Patroli di Wilayah Rawan pada Jam-Jam Rawan

Lombok Barat, NTB – Polsek Gerung menyambangi lokasi-lokasi rawan pada jam-jam rawan dalam kegiatan patroli di seputaran wilayah hukum Polsek Gerung, Rabu (26/4/2023).

Kegiatan patroli dengan rute meliputi komplek pemukiman padat penduduk. Antara lain Btn Reyan, Btn Permata Hijau, Kandang Kumpul Reyan, Pasar Gerung dan perkantoran di mesanggok.

Kapolsek Gerung, AKP Agus Pijianto, S.Pd., MH mengatakan dalam kegiatan patroli ini guna memonitoring perumahan yang ditinggal mudik.

“Serta memberikan pesan kamtibmas kepada penjaga kandang kumpul Reyan. Serta penjaga malam komplek pertokoan untuk tetap waspada di jam-jam rawan,” ungkapnya.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Gerung dan mengantisipasi tindak kejahatan 3C serta kriminalitas lainnya.

“Sampai dengan saat ini situasi kamtibmas di seputaran wilayah tersebut terjaga dengan baik,” katanya.

Kemudian melanjutkannya dengan memulai rute dari jalur Baypass BIL 2 sampai perbatasan Lobar Mataram tembolak pelangi. Kemudian kembali menuju Baypass BIL 1 sampai perbatasan Lobar – Loteng.

“Jadi patrol ini juga bagian dari patrol terjadwal, sehingga pelaksaan patrol di jalur BIL 1 hingga di wilayah hokum polsek-polsek yang bersinggungan langsung dengan jalur BIL 1,” erangnya.

Pada kesempatan itu, anggota Polsek Gerung memberikan himbauan kepada pedagang yang masih berjualan dan masyarakat yang masih nongkrong.

“Menghimbau agar kembali ke rumah masing-masing untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” sambungnya.

Kegiatan patroli terjadwal di wilkum Polsek Gerung di lakukan guna mencegah serta mengantisipasi 3C serta gangguan kamtibmas lainnya di wilayah hukum Polsek Gerung. Khususnya dan wilkum Polres Lombok Barat umumnya.

“Harapannya kegiatan patroli yang terjadwal ini dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Gerung,” tandasnya.