Berita

Menjaga Kamtibmas Pasca Perayaan Hari Raya dan Menuju Pilkades Serentak 2023

34
×

Menjaga Kamtibmas Pasca Perayaan Hari Raya dan Menuju Pilkades Serentak 2023

Sebarkan artikel ini
Patroli Malam Blue Light Polsek labuapi, Ciptakan Situasi Aman

Lombok Barat, NTB – Polsek Labuapi melaksanakan kegiatan rutin patroli malam Blue Light, di Wilayah Hukum Polsek Labuapi Rabu (26/4/2023).

Kapolsek Labuapi Iptu M. Baejuli, SH., mengatakan salah satu lokasi sasaran patroli meliputi Perumahan padat penduduk Dusun Jogot Desa Bagik Polak Barat Labuapi.

“Dengan cara berdialogis di tengah perumahan warga untuk memberikan rasa aman dan nyaman,” ungkapnya.

Personil melakukan monitoring giat masyarakat dan berdialogis memberi himbauan kamtibmas kepada warga yang sedang beraktifitas. Agar sama-sama menjaga situasi lingkungan sekitar pasca peringatan Hari Raya dan menjelang pelaksanaan Pilkades Serentak 2023.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas dan 3C seperti pecurian serta tindakan kriminalitas lainnya,” imbuhnya.

Personil juga mengingatkan warga untuk meningkatkan kewaspadaan demi terciptanya situasi dilingkungan sekitar pemukiman tetap aman.

Kegiatan patroli malam Blue Light berlanjut di Perumahan padat penduduk BTN Muhajirin Asari Desa Terong Tawah Kecamatan Labuapi, Lombok Barat.

“Kegiatan sama dengan kegiatan sebelumnya yaitu memberikan tingkat rasa aman kepada warga. Juga mengingatkan untuk memperhatikan perkembangan cuaca dalam segala aktifitas,” Himbaunya.

Serta menjaga dan memperhatikan situasi sekitar pasca peringatan Hari Raya dan menjelang pelaksanaan Pilkades Serentak 2023.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas dan 3C seperti pecurian serta tindakan kriminalitas lainnya,” katantya.

Personil mengingatkan penjaga dan warga yang masih melintas dan beraktifitas agar tidak terjadi hal-hal yang dapat menggangu situasi kamtibmas. Demi terciptanya situasi di lingkungan sekitar perumahan dan pemukiman tetap aman.

“Kegiatan berjalan lancar dengan situasi kondusif, harapannya agar terus dapat memberikan rasa aman kepada Masyarakat. Serta meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas dan 3C seperti pecurian serta tindakan kriminalitas lainnya,” tandasnya.