Berita

Kapolres Lombok Timur Pacu Semangat Peserta Seleksi Penerimaan Terpadu Anggota Polri

40
×

Kapolres Lombok Timur Pacu Semangat Peserta Seleksi Penerimaan Terpadu Anggota Polri

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Kapolres Lombok Timur AKBP Hery Indra Cahyono, S.H., S.I.K., M.H., berikan motivasi kepada peserta seleksi penerimaan terpadu anggota Polri T.A. 2023, Sabtu (29/4/2023).

Bertempat di lapangan apel Polres Lombok Lotim, Kapolres Lombok Timur berikan arahan serta mengapresiasi atas semangat yang luar biasa yang ditunjukkan oleh para peserta seleksi.

Ia juga menekankan bahwa dalam mengikuti seleksi penerimaan, persiapan yang maksimal sangat diperlukan, seperti belajar dan berlatih, menjaga kesehatan, dan tidak lupa berdoa.

Kapolres Lombok Timur mengatakan bahwa persaingan dalam seleksi ini sangat ketat karena ada jumlah kuota yang terbatas, sehingga hanya yang terbaiklah yang nantinya akan diterima menjadi anggota Polri.

“Hingga saat ini, jumlah peserta seleksi penerimaan terpadu anggota Polri di Polres Lombok Timur yang sudah terverifikasi sebanyak 626 orang, dengan rincian 9 orang Akpol, 449 orang Bintara PTU, 83 orang Bintara Brimob, 5 orang Bintara Polair, 76 orang Tamtama Brimob, dan 4 orang Tamtama Polair,” ungkapnya.

Harapannya dengan arahan yang diberika para peserta akan semakin termotivasi untuk mempersiapkan diri dan bersaing secara sehat demi mewujudkan cita-cita mereka menjadi anggota Polri yang berkualitas.

AKBP Hery Indra Cahyono, S.H., S.I.K., M.H., juga mengingatkan bahwa untuk lulus dalam seleksi penerimaan anggota Polri banyak tahapan tes yang harus dilewati.

“Namun dengan semangat dan tekad yang kuat, saya yakin para peserta seleksi dapat melewatinya dengan baik, sehingga terpilih menjadi anggota Polri,” ujarnya.

Selain memberikan motivasi kepada para peserta seleksi, Kapolres Lombok Timur juga memberikan apresiasi kepada panitia penerimaan Polres Lombok Timur yang telah bekerja keras dalam melaksanakan tahapan verifikasi dan Rikmin awal seleksi penerimaan anggota Polri.

“Saya harapkan agar proses seleksi ini dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan calon-calon anggota Polri yang berkualitas dan memiliki integritas tinggi,” imbuhnya.