Berita

Kasi Humas Polres Lombok Timur Sarankan Masyarakat Gunakan Media Sosial Untuk Menyebar Kebaikan Dan Menambah Pendapatan

44
×

Kasi Humas Polres Lombok Timur Sarankan Masyarakat Gunakan Media Sosial Untuk Menyebar Kebaikan Dan Menambah Pendapatan

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bertempat di Dusun Ketapang  Desa Pringgabaya  Kecamatan Pringgabaya Bhabinkamtibmas Desa Pringgabaya, Aipda Marten Zakarias Leuwol, melakukan kegiatan sambang ke warga binaannya, Jumat (28/4/23) Pukul 09.00 Wita.

Selain untuk menjalin silaturrahmi serta halal bihalal, Aipda Marten juga menghimbau warga agar tidak mudah percaya dengan berita hoaks. Dan memanfaatkan media sosial dengan sebaik-baiknya.

“Jangan mudah terprovokasi oleh berita-berita yang tidak jelas sumber dan kebenarannya yang saat ini dengan mudah disebarkan di media sosial oleh pelaku-pelaku yang ingin memecah belah persatuan kita”, ungkap Bhabinkamtibmas Desa Pringgabaya.

Sementara itu Kapolres Lombok Timur melalui Kasi Humas, Iptu Nikolas Osman, menghimbau agar masyarakat Kabupaten Lombok Timur bijak dalam menggunakan sosial media.

“Akhir-akhir ini, selain menjaga Kamtibmas di dunia nyata atau lingkungan sekitar kita juga harus menjaga Kamtibmas di dunia maya atau media sosial, karena saat ini apa yang terjadi di media sosial banyak berdampak dalam kehidupan sehari hari, oleh sebab itu mari kita bijak dalam menggunakan media sosial”, ajaknya.

Lebih lanjut ia menyarankan kepada masyarakat untuk menggunakan media sosial untuk menyebarkan kebaikan atau mencari pendapatan. Misalnya dengan membagi tips atau resep masakan akan bermanfaat bagi orang lain. Bisa juga dengan berjualan melalui media sosial, tidak hanya tersebar di lingkungan sekitar juga dapat menjangkau wilayah dan orang yang lebih luas, pungkasnya.