Berita

Pesan Spirit Kapolres Bima Kota pada Para Calon Anggota Polri

31
×

Pesan Spirit Kapolres Bima Kota pada Para Calon Anggota Polri

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (29/4) – Ratusan generasi muda potensial yang mendaftarkan diri menjadi calon anggota Polri di Mako Polres Bima Kota, Selasa (18/4) pagi berkumpul di Lapangan Presisi Lawata Mako Polres Bima Kota Polda NTB.

Ratusan calon anggota Polri, baik yang mendaftarkan diri pada jalur Akademi Akpol, Bintara Umum Polri, Bintara Brimob, Tamtama Polairud, Tamtama Brimob tersebut, sengaja di kumpulkan, guna mendapatkan wejangan dan spirit dari Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi.

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi yang didampingi langsung Kabag SDM Kompol Ahmad dan sejumlah personil Polres terkaitnya, pada ratusan calon anggota Polri, menyampaikan sejumlah poin pesan semangat.

Pada calon taruna dan siswa tersebut, Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, mengawali pesan penyemangat, tanamkan sikap yang tegas, disiplin yang tinggi serta jujur dalam berprilaku.

“Sampai Proses seleksi berakhir kalian harus menjaga kesehatan karena disaat sekarang kesahatan fisik menjadi hal terpenting dalam tes Polri saat ini,”pesan Kapolres AKBP Rohadi.

AKBP Rohadi juga berpesan pada calon anggota Polri, menjaga fisik dan stamina agar kalian pada saat menjalankan tes tidak kaget saat menghadapi tes jasmani dan item tes lainya.

“Penekanan dari kami, jangan mudah percaya terhadap oknum oknum yang menjanjikan agar para Casi bisa lulus dalam menjalankan tes ,karna sudah banyak kasus yang kita lihat di sekitar. Contoh nya di daerah jawa tenga,”tegasnya.

Pihak panitia penerimaan Porli sudah menjelaskan kepada para casis agar melaporkan apabila ada oknum anggota polri, Tokoh Masyarakat, atau LSM yang meminta uang dan menjanjikan menjadi anggota polisi,diharapkan untuk para casis melaporkan kepada pihak anggota panitia.

Untuk diketahui, rincian calon anggota Polri yang mendaftar di Polres Bima Kota, diantaranya, Akpol 7 orang, terdiri 6 pria dan 1 wanita, Bintara 218 orang terdiri dari 205 pria 13 wanita, Bintara Brimob 39 orang, Bintara Nakes 1 orang, Tamtama Brimob 18 orang dan Tamtama Airud 1 orang.