BeritaBinkam

Polsek Batulayar Tingkatkan Kegiatan Patroli untuk Cegah Kejahatan di Wilayahnya

33
×

Polsek Batulayar Tingkatkan Kegiatan Patroli untuk Cegah Kejahatan di Wilayahnya

Sebarkan artikel ini
Polsek Batulayar Intensifkan Patroli Demi Menjaga Kamtibmas di Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Polsek Batulayar mengintensifkan kegiatan patroli di Wilayahnya, guna menjaga situasi Kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif, Jumat (28/4/2023).

Adadapun rute kegiatan patroli Polsek Batulayar di seputaran jalan raya Jalan Raya Senggigi-Kerandangan-Batulayar-Meninting.

Kapolsek Batulayar, Kompol Ricky Yuhanda, S.E., S.I.K mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai antisipasi terhadap aksi kejahatan di jalan raya.

“Antisipasi jambret, begal, dan aksi kriminalitas lainnya yang dapat mengganggu Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Batulayar,” ungkapnya.

Selain itu, jajaran Kepolisian juga melakukan monitoring situasi di objek wisata Pantai Kerandangan dan Pantai Dudok Batulayar.

“Untuk antisipasi gangguan Kamtibmas serta memberikan himbauan kepada pengunjung agar selalu menjaga keselamatan masing-masing,” katanya.

Selain itu, mereka juga melaksanakan monitoring arus lalu lintas di seputaran wilayah Batulayar untuk antisipasi kemacetan dan laka lantas. Guna terciptanya arus lalu lintas yang tertib dan lancar.

Polsek Batulayar melakukan patroli di sekitar objek wisata Pantai Kerandangan dan Pantai Dudok Batulayar untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. Seperti tindak pencurian, kekerasan, dan gangguan keamanan lainnya.

Selain itu, petugas juga memberikan himbauan kepada pengunjung agar selalu menjaga keselamatan dan keamanan pribadi.

Tidak hanya itu, Polsek Batulayar juga melakukan monitoring arus lalu lintas di seputaran wilayah Batulayar untuk mencegah terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. Hal ini bertujuan menciptakan arus lalu lintas yang tertib dan lancar.

Kapolsek Batulayar, Kompol Ricky Yuhanda, S.E., S.I.K menyatakan bahwa kegiatan patroli ini merupakan upaya pihak kepolisian dalam menjaga kamtibmas.

“Tentunya juga dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat. Kami juga mengimbau kepada seluruh warga untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Batulayar,” imbaunya.

Serta melaporkan setiap kejadian atau indikasi gangguan kamtibmas kepada pihak kepolisian setempat.

“Selama kegiatan, situasi terpantau dalam keadaan aman dan kondusif,” pungkasnya.