Berita

Wakasatgas Ops Ketupat Rinjani 2023, Monitoring Pengamanan Lebaran Tupat di Objek Wisata Pantai

46
×

Wakasatgas Ops Ketupat Rinjani 2023, Monitoring Pengamanan Lebaran Tupat di Objek Wisata Pantai

Sebarkan artikel ini

Mataram NTB – Direktur Samapta Polda NTB Kombes Pol Frido Situmorang SH., SIK selaku Wakasatgas dalam OPS Ketupat Rinjani 2023 melakukan monitoring Personel Pengamanan kegiatan Tradisi Lebaran Tupat di dua lokasi objek wisata Pantai Duduk dan Pantai Makam Batu Bolong, Kabupaten Lombok Barat, (29/04/2023).

Pada kegiatan tersebut, Wakasatgas OPS Ketupat Rinjani 2023 melakukan pengontrolan serta memberikan arahan kepada personel pengamanan yang sedang bertugas agar dalam memberi himbauan kepada masyarakat menggunakan pengeras suara (Toa) mengingat jumlah pengunjung yang ramai sehingga mudah dan jelas didengar.

“Baru saja kami mendatangi beberapa lokasi perayaan lebaran Tupat di kabupaten Lombok Barat guna memastikan proses Pengamanan berjalan dengan baik,”jelas Dir. Samapta Polda NTB usai kegiatan berlangsung.

Ia menjelaskan, disamping menyarankan personel untuk menggunakan pengeras suara/Toa dalam menyampaikan informasi atau himbauan kepada pengunjung, pihaknya juga berkesempatan untuk berkeliling diseputaran lokasi untuk berdialog dengan beberapa pengunjung.

“Mengingat cuaca saat ini hujan, kami mengingatkan pengunjung untuk berhati-hati terutama di perjalanan pulang mengingat iklim yang tidak bersahabat, situasi di jalan licin dan sangat ramai,”jelas Wakasatgas OPS Ketupat Rinjani yang juga menjabat Dir. Samapta Polda NTB.

“Disamping objek Wisata Pantai Duduk, kami juga mengunjungi lokasi Wisata Pantai Makam Batu Bolong, juga menyampaikan hal yang sama baik kepada personel yang bertugas maupun para pengunjung yang ada di lokasi tersebut,”ucapnya menambahkan.

Berdasarkan hasil pantauan, pihaknya menilai bahwa situasi dan kondisi di dua objek wisata tersebut masih terkendali, tidak melihat adanya hal-hal atau peristiwa yang berpotensi mengganggu para pengunjung yang tengah bergembira merayakan lebaran Tupat di dua lokasi tersebut.