Berita

Kepolisian Lakukan Pengaturan Lalu Lintas Selama Perayaan Lebaran Topat di Lombok Barat

42
×

Kepolisian Lakukan Pengaturan Lalu Lintas Selama Perayaan Lebaran Topat di Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Polsek Labuapi Lakukan Pengamanan Lebaran Topat di Lombok Barat dengan Sukses

Lombok Barat, NTB – Polsek Labuapi melaksanakan pengamanan perayaan tradisi Lebaran Topat di wilayah Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat.

Kapolsek Labuapi, Polres Lombok barat, Polda NTB, M. Baejuli, SH mengtakan ada beberapa beberapa titik lokasi yang menjadi focus pengamanan, Minggu (30/4/2023)

Antara lain Pantai Kuranji Bangsal Desa Kuranji Dalang, Pantai Batas Senja 2 Desa Kuranji Dalang, Pantai Uringin Desa Kuranji. Kemudian Kolam Renang 2000 Dusun Rungkang Desa Merembu, perbatasan Desa Terong Tawah dengan Kota Mataram, dan Simpang 4 Bengkel.

“Dalam kegiatan pengamanan tersebut, personil yang bertugas melaksanakan pengamanan, mengedepankan cara persuasive humanis. Memberikan himbauan kepada pengunjung untuk tetap waspada terhadap diri dan barang bawaan,” ungkapnya.

Serta mengarahkan pengendara untuk memarkir kendaraannya pada tempat yang telah tersedia dan memastikan kendaraan Dalam keadaan terkunci.

“Personil juga melakukan pengaturan arus lalu lintas di Simpang 4 Bengkel dan di perbatasan Desa Terong Tawah dengan Kota Mataram. Baik yang datang maupun yang menuju ke Kota Mataram,” imbuhnya.

Situasi wilayah pengamanan tradisi Lebaran Topat di Kecamatan Labuapi itu sendiri terpantau aman dan kondusif.

“Para personil keamanan masih terus menjaga kewaspadaan dan melakukan patroli di titik-titik pengamanan untuk memastikan situasi tetap aman dan terkendali,” ucapnya.

Tradisi Lebaran Topat merupakan perayaan yang dilaksanakan oleh masyarakat Sasak di Lombok Barat sebagai ungkapan syukur. Oleh karena itu, pengamanan yang ketat dan cermat sangat untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan para pengunjung.