Berita

Sinergitas TNI-Polri Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Aman di Wilayah Sekotong

43
×

Sinergitas TNI-Polri Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Aman di Wilayah Sekotong

Sebarkan artikel ini
TNI-Polri Gelar Patroli Pasca Lebaran Ketupat di Sekotong

Lombok Barat, NTB – Kegiatan patroli bersama TNI-Polri sebagai upaya pemantauan situasi tradisi Lebaran Ketupat pasca hari raya Idul Fitri 1444 H di wilayah hukum Polsek Sekotong, Minggu (30/4/2023).

Kapolsek Sekotong, Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan, patroli menyasar beberapa lokasi wisata pantai yang ada di wilayah hukum Polsek Sekotong.

Tim patroli gabungan terdiri dari Kabag Ren Polres Lombok Barat AKP Jariah, SH selaku Padal di Wilayah Sekotong, bersama Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta, SH. Kemudian dari anggota polsek sekotong dan Koramil sekotong 1606-06 berjumlah 10 personil.

“Menyambangi sejumlah lokasi antara lain Lokasi wisata mangrove dusun tanjung batu desa sekotong tengah. Lokasi Pantai Menyongar dusun Tanjung batu desa sekotong tengah, Lokasi Pantai Kemos dusun Batu kijuk desa sekotong barat. Kemudian Dermaga tawun desa sekotong barat, dan Lokasi Pantai Elak-elak dusun Pengawisan desa persiapan persisir mas,” ungkapnya.

Selama patroli, tim memberikan himbauan kepada masyarakat dan pengunjung wisata. Seperti himbauan agar masyarakat yang berenang di laut tetap waspada terhadap cuaca yang tidak menentu.

“Juga waspadai potensi gangguan kamtibmas lainnya. Kemudian memberikan bimbingan dan penyuluhan peran serta masyarakat dalam pembinaan keamanan dan dukungan kepada masyarakat,” terangnya.

Tim juga mengecek kelengkapan peralatan penyeberangan laut di dermaga tawun dan memberikan himbauan kepada pengunjung di Pantai Elak-elak. Agar memperhatikan anak-anak yang mandi di pantai dan memperingatkan para juru parker.

“Mengingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan dalam menghindari terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor dan helm,” imbaunya.

Hasil dari kegiatan patroli ini menciptakan situasi kamtibmas di wilayah kecamatan sekotong yang aman dan kondusif. Terbangunnya sinergitas TNI-Polri di wilayah kecamatan sekotong, sehingga pelaksanaan perayaan lebaran ketupat 2023 bagi masyarakat.

“Seperti sekarang ini yang berkunjung ke tempat-tempat wisata, agar dapat berjalan tertib dan aman, serta upaya mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan,” tandasnya.