Berita

Polsek Gerung dan Polda NTB Lakukan Pengamanan di Pantai Indok Pasca Lebaran Ketupat

37
×

Polsek Gerung dan Polda NTB Lakukan Pengamanan di Pantai Indok Pasca Lebaran Ketupat

Sebarkan artikel ini
Pengamanan dan Pemantauan Obyek Wisata Pantai Indok

Lombok Barat, NTB –  Kepolisian Sektor Gerung telah melaksanakan monitoring, pengamanan dan pemantauan di obyek wisata. Kali ini bertempat di Pantai Indok, Desa Taman Ayu, Kecamatan Gerung, pasca perayaan Idul Fitri 1444 H/2023 dan perayaan tradisi Lebaran Ketupat.

Menurut Kapolsek Gerung, AKP Agus Pujianto, SH., MH., situasi secara umum masih dalam keadaan aman dan kondusif pada hari Minggu (30/4/2023).

“Dalam hasil pemantauan dan monitoring kegiatan masyarakat di obyek wisata Pantai Indok, terpantau masih lengang untuk sementara waktu,” ungkapnya.

Jumlah pengunjung di obyek wisata Pantai Indok dengan perkiraan sekitar ±50 orang pengunjung. Namun tidak menutup kemungkinan terjadinya keramaian pengunjung pada sore hari.

“Oleh karena itu, Polsek Gerung dan personil Polda NTB tetap memberikan himbauan kepada para pengunjung dan anak-anak. Agar tidak terlalu berkerumun, serta menghimbau orang tua untuk memperhatikan anak-anak pada saat mandi dan barang bawaannya. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujarnya.

Untuk sementara, cuaca di obyek wisata Pantai Indok terpantau cerah berawan. Meskipun demikian, Polsek Gerung tetap memperketat pengamanan dan pemantauan di sekitar obyek wisata.

“Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pengunjung. Menghimbau kepada Masyarakat untuk tetap patuh terhadap aturan,” imbuhnya.

Agar perayaan Idul Fitri dan Lebaran Ketupat di obyek wisata Pantai Indok dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

alam kesempatan tersebut, AKP Agus Pujianto juga menekankan pentingnya kerja sama antara pihak kepolisian, pengelola obyek wisata, dan masyarakat. Dalam menjaga keamanan dan kenyamanan selama libur Lebaran. Ia juga meminta masyarakat untuk melaporkan jika ada hal yang mencurigakan atau kejadian yang memerlukan tindakan kepolisian.