BeritaBinkam

Kapolsek Gerung Sambangi Beberapa Tempat dalam Kegiatan Patroli Dialogis

51
×

Kapolsek Gerung Sambangi Beberapa Tempat dalam Kegiatan Patroli Dialogis

Sebarkan artikel ini
Polsek Gerung Lakukan Patroli Dialogis di Wilayah Rawan pada Jam-Jam Rawan

Lombok Barat, NTB – Polsek Gerung melaksanakan kegiatan patroli dialogis di wilayah hukum Polsek Gerung pada Selasa (02/05/2023) malam hingga dini hari.

Kapolsek Gerung, AKP Agus Pujianto, S.pd., MH., Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Gerung.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Gerung dan anggota Polsek Gerung melakukan patroli dialogis di beberapa tempat. Antara lain Ponpes Al Sa’diyah di Desa Tempos, Kantor Desa Tempos, Perumahan Bumi Permata Penas.

Kemudian Komplek Perkantoran Kantor Bupati Lombok Barat, dan Pertokoan di Jalan Imam Bonjol.

Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan untuk memonitoring persiapan Tabligh Akbar dan Pengajian umum Drs.KH. Muhammad Zainul Majdi Lc.MA di Yayasan Ponpes As Saidiyah.

Kapolsek Gerung mengatakan bahwa kegiatan patroli dialogis ini merupakan bentuk upaya kepolisian dalam mencegah terjadinya tindak kejahatan. Seperti 3C dan tindak kriminal lainnya yang dapat mengganggu situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Gerung.

“Dalam kegiatan ini kami juga memberikan himbauan kepada warga agar selalu menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya masing-masing,” ujarnya.

Selama kegiatan patroli dialogis ini, anggota Polsek Gerung juga memberikan sosialisasi tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Serta mengajak masyarakat untuk selalu berpartisipasi aktif dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah mereka.

Kapolsek Gerung, AKP Agus Pujianto, S.pd., MH., juga menegaskan bahwa kegiatan patrol dialogis seperti ini akan terus melaksanakannya secara rutin. Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Gerung.

“Kegiatan patroli dialogis seperti ini akan terus kami laksanakan sebagai upaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kami. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam menjaga kamtibmas di lingkungan sekitar,” ujarnya.