BeritaBinkam

Sasar Perumahan Padat Penduduk, Kandang Hewan Ternak, dan Masyarakat, Polsek Sekotong Antisipasi Tindak Kejahatan

42
×

Sasar Perumahan Padat Penduduk, Kandang Hewan Ternak, dan Masyarakat, Polsek Sekotong Antisipasi Tindak Kejahatan

Sebarkan artikel ini
Patroli Rutin Blue Light Polsek Sekotong, Antisipasi Kejahatan dan Peningkatan Kamtibmas

Lombok Barat, NTB – Kegiatan Patroli Dialogis dilaksanakan oleh Polsek Sekotong dalam rangka mengantisipasi tindak kejahatan dan kriminalitas lainnya di wilayah hukumnya, Rabu (03/5/2023).

Kapolsek Sekotong, Iptu I Kadek Sumerta, SH menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Khususnya di wilayah Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

“Tentunya untuk emberikan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat dengan kehadiran personil kepolisian Polsek Sekotong,” ungkapnya.

Dalam kegiatan patroli dialogis ini, Kapolsek Sekotong, Iptu I Kadek Sumerta, SH menyampaikan bahwa kehadiran polisi dalam masyarakat sangat penting. Untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan kriminalitas. Ia juga mengapresiasi partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kamtibmas di wilayah tersebut.

“Kita patroli dialogis ini sebagai upaya kami dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu bekerja sama dengan polisi dalam menjaga keamanan di lingkungan sekitar,” ujar Kapolsek.

Sasar Perumahan Padat Penduduk

Adapun tempat sasaran di beberapa lokasi, antara lain perumahan padat penduduk di Dusun Bertong, Desa Persiapan Empol. Menyambangi warga yang melaksanakan ronda di Dusun Sayong Batu Pelalang, Desa Cendimanik.

Juga kandang kumpul di Dusun Empol, Desa Persiapan Empol; serta di Jalan Raya Sekotong, Desa Cendimanik kecamatan Sekotong menuju kecamatan Lembar.

Menyambangi Kandang Kolektif Warga

Polsek Sekotong menetapkan sasaran kegiatan ini pada perumahan penduduk, kandang kumpul hewan ternak sapi, penjaga malam, masyarakat, dan pengguna jalan raya.

Personil Polsek Sekotong melakukan patroli ke anak muda di Dusun Bertong, Desa Persiapan Empol, guna mengantisipasi tindak kejahatan, aksi kriminalitas 3C.

Mereka menyambangi dan berdialog bersama warga masyarakat sekaligus bersilaturahmi untuk memberikan himbauan agar tetap waspada terhadap lingkungan sekitar.

“Sehingga bersama-sama menjaga kondusifitas yang sudah tercapai. Personil Polsek Sekotong juga menghimbau kepada warga agar melaporkan kepada Polsek Sekotong jika ada hal-hal yang mencurigakan,” ucapnya.

Selanjutnya, personil Polsek Sekotong melaksanakan patroli bersama warga yang melaksanakan ronda di Dusun Sayong Batu Pelalang, Desa Cendimanik. Guna mengantisipasi tindak kejahatan, aksi kriminalitas 3C, serta pencurian hewan ternak.

Mereka memberikan himbauan kamtibmas kepada warga yang sedang berjaga agar tetap waspada dengan lingkungan sekitar, dan istirahatnya pun agar diatur dan bergiliran.