BeritaBinkam

Kapolsek Labuapi Polres Lombok Barat Pimpin Patroli Malam Himbauan Kamtibmas

46
×

Kapolsek Labuapi Polres Lombok Barat Pimpin Patroli Malam Himbauan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Polsek Labuapi Polres Lombok Barat Gelar Patroli Malam Blue Light

Lombok Barat, NTB – Polsek Labuapi Polres Lombok Barat Polda NTB gelar patroli malam Blue Light dalam rangka mewujudkan tingkat Rasa Aman (TRA) di lingkungan masyarakat.

Pelaksanaa Patroli mulai pukul 20.30 Wita sampai selesai untuk ciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolsek Labuapi Polres Lombok Barat Polda NTB, Iptu M. Baejuli, SH mengatakan bahwa patroli malam ini bertujuan untuk memberikan himbauan kamtibmas.

“Salah satunya himbauan kepada penjaga dan warga masyarakat yang masih beraktifitas agar meningkatkan kewaspadaan di lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Personil piket Polsek Labuapi melaksanakan patroli berdialogis di pos satpam serta di tengah perumahan warga BTN Perembun Asri Desa Perampuan Kecamatan Labuapi Kab. Lombok Barat.

Selain itu, patroli juga dilakukan di jalur BIL II Monumen Tembolak Pelangi Kecamatan Labuapi Kab. Lombok Barat. Berlanjut menuju Jalan Raya Gunung Pegsong Desa Telagawaru Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat.

“Memberikan himbauan kamtibmas secara humanis kepada masyarakat pengguna jalan dan para pedagang kaki lima yang masih melakukan aktifitas,” ujarnya.

Mengingatkan terkait perkembangan cuaca yang tidak menentu agar tetap memperhatikan jam malam, meningkatkan kewaspadaan. Menjaga keselamatan diri di setiap perkembangan situasi, serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan.

“Dalam pelaksanaannya, patroli malam Blue Light berjalan lancar dan situasi terpantau aman dan kondusif,” pungkasnya.

Dengan harapan, dalam gelar patroli malam serta hadirnya personil Polsek Labuapi di tengah masyarakat memberikan rasa aman serta meminimalisir terjadinya gangguan – ganguan situasi kamtibmas. Serta tindak kejahatan seperti pencurian serta tindakan 3C lainnya.