BeritaBinkam

Polsek Lembar Lakukan Pengecekan dan Monitoring Kamtibmas di Wilayah Rawan Kejahatan

44
×

Polsek Lembar Lakukan Pengecekan dan Monitoring Kamtibmas di Wilayah Rawan Kejahatan

Sebarkan artikel ini
Polsek Lembar Gelar Patroli dan Monitoring Kamtibmas di Wilayah Hukumnya di Lombok Barat

Lombok barat, NTB – Polsek Lembar menggelar kegiatan patroli dan monitoring kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Lembar, Selasa (2/5/2023) pukul 23.17 WITA.

Kapolsek Lembar Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., menjelaskan rangkaian kegiatan patroli ini. Dalam rangka memantau situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Lembar.

Selama kegiatan patroli, anggota Polsek Lembar melakukan pengecekan situasi di perumahan BTN Pesona Indah Asri yang masih di tinggal oleh penghuninya.

“Guna mencegah terjadinya tindak kejahatan 3C dan gangguan kamtibmas lainnya. Selain itu, anggota piket juga bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan agar situasi kamtibmas tetap terjaga,” ungkapnya.

Selanjutnya, melakukan monitoring situasi kamtibmas di seputaran Desa Jembatan Kembar Timur. Khususnya di kandang kumpul yang terletak di Dusun Tibu Lingkung.

Hal ini untuk meminimalisir ruang gerak pelaku pencurian ternak dan mencegah terjadinya tindak kriminal 3C serta kejahatan malam lainnya.

“Pada pelaksanaan patroli tersebut juga melakukan penyisiran di jalur-jalur sepi atau rawan tindak kejahatan jalanan di malam hari. Dalam monitoring kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Lembar,” ujarnya.

Terutama di Jalur Gerepek Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar. Selain itu, juga melakukan show of Force guna meningkatkan kewaspadaan masyarakat. Serta mencegah terjadinya tindak kriminal 3C maupun kejahatan jalanan di malam hari.

“Kegiatan patroli dan monitoring situasi kamtibmas ini secara rutin oleh personel Polsek Lembar guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” tandasnya.

Secara umum, Kapolsek Lembar menggambarkan bahwa situasi di Wilayah Hukum Polsek lembar masih dalam keadaana aman dan kondusif.