Berita

Pengambilan Sumpah Jabatan Perangkat Desa Kewilayahan Berlangsung Tertib, Aman dan Lancar di Lombok Barat

46
×

Pengambilan Sumpah Jabatan Perangkat Desa Kewilayahan Berlangsung Tertib, Aman dan Lancar di Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Polsek Batulayar Melakukan Monitoring dan Pengamanan Pelantikan Perangkat Desa

Lombok barat, NTB – Polsek Batulayar melaksanakan monitoring dan pengamanan kegiatan pelantikan perangkat unsur kewilayahan/Kadus Tato Barat pada Rabu (3/5/2023).

Wakapolsek Batulayar, AKP I Wayan Sugiana mengatakan bahwa kegiatan pengamanan ini berlangsung aman dan lancar.

“Kami dari Polsek batulayar Bersama TNI bekerja sama dalam mengamankan pelantikan perangkat unsur kewilayahan/Kadus Tato Barat,” ungkapnya.

Adapun rangkaian acara kegiatan tersebut meliputi pembukaan oleh pembawa acara, menyanyikan lagu Indonesia Raya. Pembacaan surat keputusan kepala desa oleh sekdes Sandik sesuai perdes Sandik No.15.Tahun 2023 tanggal 26 April 2023. Tentang pengangkatan perangkat desa unsur kewilayahan yaitu Kadus Tato Barat kepada Mahsun, laki-laki (38) alamat Dsn. Tato Barat Desa Sandik.

Selain itu, ada juga pembacaan pengambilan sumpah jabatan yang oleh Kades bacakan dan mendapat pendampingan oleh tokoh agama dan saksi.

Penandatanganan berita acara sumpah jabatan perangkat desa kewilayahan, dan penyerahan surat keputusan dari kepala desa kepada perangkat desa unsur kewilayahan.

Dalam kesempatan itu, Sekcam Batulayar Muhammad Sajiddin, S.S., M.AP., dan Kepala Desa Sandik H. Abdurrahman memeberikan sambutannya.

Mereka berharap agar Kadus yang baru bisa memahami tugas dan tanggung jawabnya dalam memimpin wilayah. Acara penutup berarkhir dengan pembacaan doa oleh Tuan Guru H. Junaidi Basil dan sesi foto bersama.

“Pelaksanaan pelantikan perangkat desa ini berjalan dengan lancar dan harapannya dapat memajukan Desa Sandik ke depannya. Semoga tugas dan tanggung jawab Kadus yang baru bisa di jalankan dengan amanah dan keikhlasan,” tutup Wakapolsek.

Sedangkan dalam pelaksanaannya, seluruh rangkaian Pengamanan Pelantikan Perangkat Desa ini berjalan dengan tertib aman dan lancar.