BeritaBinkam

Kapolsek Sekotong: Polisi Amankan Penyaluran BLT DD untuk Masyarakat Desa Sekotong Tengah

37
×

Kapolsek Sekotong: Polisi Amankan Penyaluran BLT DD untuk Masyarakat Desa Sekotong Tengah

Sebarkan artikel ini
Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di 23 Dusun Desa Sekotong Tengah

Lombok barat, NTB – Polsek Sekotong melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) di 23 dusun di Desa Sekotong Tengah, Kamis (4/5/2023).

Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta SH mengatakan pengamanan ini adalah untuk memastikan kelancaran kegiatan, agar berjalan dengan aman dan tertib.

Kegiatan tersebut mengawalinya dengan pembukaan oleh Sekdes Desa Sekotong Tengah dan berlanjut dengan pemberian secara simbolis. Oleh Wakil Ketua BPD Desa Sekotong Tengah, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa kepada perwakilan warga penerima bantuan.

“Sistem penyaluran bantuan tersebut yakni dana bantuan menyerahkannya secara langsung kepada masyarakat penerima bantuan,” ungkap Kapolsek.

Adapun nominal dana bantuan yang tersalurkan sebesar masing-masing Rp.300.000,- (tiga ratus ribu rupiah)/kk/kpm. Dengan penerima bantuan adalah 49 (empat puluh sembilan) kpm. Total dana yang di kucurkan sebesar Rp 44.100.000,- (empat puluh empat juta seratus ribu rupiah).

“Menurut keterangan penyeenggara Dalam hal ini pihak Pemdes Sekotong Tengah, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat. Dana Desa ini dalam membantu Masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi di Desa Sekotong Tengah,” ktanya.

Rincian penerima/KPM BLT DD tahun anggaran 2023 di Desa Sekotong Tengah yaitu dari 23 dusun. Masing-masing dusun memiliki jumlah penerima bantuan yang berbeda-beda.

Dengan total penerima sebanyak 49 KPM, harapannya dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat terdampak pandemi COVID-19 di wilayah Desa Sekotong Tengah.

“Kegiatan ini tidak terlepas dari sinergi dan koordinasi antara pihak keamanan, pemerintah desa, dan masyarakat setempat,” imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain staf kecamatan, wakil ketua BPD, sekdes, dan masyarakat penerima bantuan.