BeritaBinkamPatroli

Polisi Berikan Himbauan Kamtibmas dalam Patroli Dialogis di Wilayah Desa Karang Bongkot

24
×

Polisi Berikan Himbauan Kamtibmas dalam Patroli Dialogis di Wilayah Desa Karang Bongkot

Sebarkan artikel ini
Polsek Labuapi Gelar Patroli Dialogis di Desa Karang Bongkot untuk Cegah Gangguan Kamtibmas dan 3C

Lombok Barat, NTB – Polsek Labuapi melaksanakan patroli dialogis di Desa Karang Bongkot Dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan 3C, Kais (4/5/2023).

Kali ini menggelarnya di seputaran wilayah Desa Karang Bongkot, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat.

Kapolsek Labuapi Iptu M. Bejuli, SH mengatakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman dengan, jajarannya mengelilingi sekitar komplek perumahan dan perkampungan.

“Tentunya, melakukan dialogis dengan warga, memberikan himbauan kamtibmas secara humanis terkait menjelang pelaksanaan Pilkades serentak 2023. Untuk bersama-sama menjaga ketentraman di segala situasi, meningkatkan kewaspadaan, dan menanggulangi terjadinya tindak kejahatan,” ungkapnya.

Kegiatan patroli ini juga untuk memastikan masyarakat dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan aman dan nyaman.

“Selama kegiatan berlangsung, situasi terpantau aman dan kondusif. Harapannya kegiatan tersebut dapat menciptakan situasi yang aman. Dengan kehadiran personil Polsek Labuapi dapat meminimalisir terjadinya gangguan,” imbuhnya.

Serta mencegah segala bentuk tindak kriminal serta kejahatan, sehingga dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sekitar.

Patroli dialogis merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh kepolisian dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Dalam patroli dialogis, polisi tidak hanya berpatroli di lingkungan sekitar, namun juga berdialog dengan masyarakat. Untuk memberikan pemahaman terkait dengan situasi Kamtibmas dan 3C (Curat, Curas dan Curanmor).

Selain itu, patroli dialogis juga sebagai antisipasi terjadinya tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya, seperti pencurian, perampokan, dan tindakan kriminal lainnya. Dengan patroli atau langkah preventif ini, masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.