Berita

Keselamatan Berlalu Lintas dan Bahaya Narkoba: Fokus Pembinaan Kamtibmas dalam Kegiatan Jumat Curhat Polsek Sekotong

27
×

Keselamatan Berlalu Lintas dan Bahaya Narkoba: Fokus Pembinaan Kamtibmas dalam Kegiatan Jumat Curhat Polsek Sekotong

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Gelar Kegiatan Jumat Curhat

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong, menggelar kegiatan Jumat curhat sebagai bentuk pembinaan kamtibmas dan membangun kemitraan. Dengan pihak tenaga pendidik dan siswa SMA 1 Sekotong, bertempat di halaman SMA 1 Sekotong, Jumat (5/5/2023).

Kapolsek Sekotong, Polres Lombok barat, Polda NTB, Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan Kegiatan Jumat curhat ini merupakan bentuk pembinaan kamtibmas.

“Tentunya juga untuk membangun kemitraan antara Polsek Sekotong dengan pihak tenaga pendidik dan siswa SMA 1 Sekotong. Tujuannnya adalah untuk meningkatkan kesadaran siswa terkait keselamatan berlalu lintas dan bahaya narkoba,” ungkapnya.

Kapolsek menyampaikan dalam sambutannya, akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas, termasuk kelengkapan berkendara dan bahaya narkoba.

“Kami harapkan kepada para siswa untuk tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi. Apalagi untuk mencoba atau menggunakan narkoba karena sangat berbahaya dan melanggar hokum,” ujarnya.

Sehingga hal ini mempertegasnya kembali tentang kelengkapan berkendara dan bahaya narkoba.

Pada kesempatan itu, salah satu siswa anggota OSIS juga menanyakan mengapa tidak ada razia gabungan di wilayah Sekotong.

Kemudian Kapolsek Sekotong menjelaskan bahwa pelaksanaan razia dilakukan oleh Polres Lombok Barat, terkait dengan lalulintas.

Pada kegiatan ini, Kepala Sekolah SMA 1 Sekotong memberikan sambutan yang memaparkan beberapa hal. Seperti kiat agar para siswa menggunakan helm dan kelengkapan berkendara, serta bahayanya narkoba.

Selain itu, Kepala Sekolah juga memaparkan prestasi SMA 1 Sekotong dalam Olimpiade Sains dan menjelaskan motto sekolah, yaitu “Harmonis Jaya”.