Berita

Jelang KTT ASEAN, Kapolres Bima Kota Pantau Kesigapan Personil TNI-Polri Berjaga di Wilayah Penyangga Pelabuhan Sape

43
×

Jelang KTT ASEAN, Kapolres Bima Kota Pantau Kesigapan Personil TNI-Polri Berjaga di Wilayah Penyangga Pelabuhan Sape

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (08/5) – Jelang pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN yang ke 42 yang akan berlangsung di Labuan Bajo NTT, pengamanan di sejumlah wilayah, baik di Labuan Bajo pun di sekitar wilayah penyangga, terus diintensifkan.

Sebagai wilayah penyangga yang berbatasan langsung dengan Labuan Bajo NTT, wilayah hukum Polres Bima Kota terutama di kawasan Pelabuhan Sape, menjadi fokus utama pengamanan, sinergitas TNI-Polri.

Guna memastikan situasi dan kondisi di sekitar perairan Sape dalam kondisi aman dan kondusif, Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, Minggu (7/5/2023) pagi ini, turun memantau langsung kesiapan dan kesigapan para personil gabungan yang terdiri dari personil Makodim 1608/Bima, Personil Yon C Pelopor Satbrimobda Polda NTB dan personil Polres Bima Kota.

Selain memimpin apel pagi di Mako Polsek Sape, AKBP Rohadi pun langsung menuju Pos Satgas Penyangga yang berada di kawasan Pelabuhan Sape.

Kapolres Bima Kota saat memantau situasi di wilayah perairan Sape, terutama di Pelabuhan Sape dan pelabuhan rakyat lainnya, didampingi Kapolsek Sape, Kompol Muslih, Camat Sape M Akbar, Danramil Sape Lettu CHB Iwan Susanto, Kasat Intelkam AKP Made Wikerta Yasa dan sejumlah lainnya.

Pada para personil jaga baik di Mako Polsek Sape, di Pospol Kawasan Pelabuhan Sape dan personil gabungan TNI-Polri, Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, mewanti dan menegaskan, agar senantiasa berjaga sesuai SOP yang diterapkan.

Tidak itu saja, pejabat nomor satu di Mako Polres Bima Kota itu, mengingatkan pada seluruh personil gabungan agar selalu waspada dan memastikan situasi selalu terjaga dan selalu kondusif.