Berita

Kapolres Lotim Berikan Arahan Kepada Ratusan Polisi RW Guna Stabilitas Kamtibmas

35
×

Kapolres Lotim Berikan Arahan Kepada Ratusan Polisi RW Guna Stabilitas Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Kapolres Lombok Timur AKBP Hery Indra Cahyono S.H., S.I.K., M.H., berikan arahan Kepada seluruh Personel Polres Lotim yang terlibat dalam Program Polisi RW, Selasa ( 09/05/23), pukul 09.00 wita.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Dharma Polres Lotim dihadiri oleh Kasat Binmas AKP Suyono dan Personel Polres Lotim serta Polsek jajaran yang terlibat dalam Sprin (surat perintah).

Dalam amanatnya Hery mengatakan ; Program ini merupakan program Kabaharkam Polri sebagai Wujud Binmas Prediktif yang merupakan bentuk Integralitas semua fungsi harkamti mas dalam mengemban tugas sebaga pengemban Polmas Komunitas RW/lingkungan/Dusun

Pada Progam ini semua anggota Polri dari semua Fungsi melaksankn tugas dan tanggung jawab sebagai pembina Kamtibmas ditingkat RW/Dusun atau wilayah untuk mendegarka keluhan Masyarakat dan Problem Solving, kegiata ini dimaksudkan  untuk meningkatka kembali kepercayaa masyarakat kepada Polri Serta mengedepanka upaya Preemtif dalam mewujudkan Stabilitas Keamanan Dalam Negeri.

Dengan adanya kegiatan atau Program ini diharapkan masyarakat dapat bekerja sama dan bersinergi dengan Polri demi Situasi Kamtibmas yang Kondusif.

Masih kata Hery Adanya Program ini juga diharakn dapat mengoptimalka Interaksi langsung denga Masyarkat pada tingkat RW dengan mengedepankan Tindakan Preemtif secara Bottom Up.

Tugas dari Polis RW tidak jauh beda dengan Bhabinkamtibmas, hanya saja ruang lingkupnya lebih kecil. Tegas Hery.

Wilayah Hukum Polres Lotim luasnya 1606 K2 denga jumlah penduduk 1.343.901 jiwa, Jumlah Desa 239 desa dan15 Kelurahan dan kita sudah memiliki 254 Bhabinkamtibmas.

Tujuan adanya Polisi RW ini untuk menjaga Stabilitas Kamtibmas  (cooling System), dega adanya Polisi RW ini Haraannya pesta Demokrasi di tahun 2024 nanti berjalan lancar da Kondusif.pungkas Hery.

Senada dengan harapan Kapolres Lotim P.S, Kasi Humas Polres Lombok Timur IPTU Nikolas Osman berharap dengan adanya Program Polisi RW ini Stabilitas Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Lombok Timur semakin Kondusif.Pungkas Osman.