BeritaBinkamLalulintasPatroli

Menjaga Kamseltibcar Lantas, Satlantas Polres Lombok Barat Lakukan Patroli Malam

48
×

Menjaga Kamseltibcar Lantas, Satlantas Polres Lombok Barat Lakukan Patroli Malam

Sebarkan artikel ini
Satlantas Polres Lombok Barat Melakukan Patroli Malam untuk Ciptakan Kamseltibcar Lantas dan Himbau

Lombok Barat, NTB – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lombok Barat telah melaksanakan patroli malam, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, terutama terkait dengan Kamseltibcar Lantas, Rabu (10/5/2023).

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, AKP Agus Rachman, SH mengakan tujuannya adalah menciptakan keamanan, keselamatan, dan ketertiban berlalu lintas. Serta memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat di sepanjang jalur Bil 1 dan Bil 2.

“Selama patroli, Satlantas Polres Lombok Barat memperhatikan pelanggaran-pelanggaran kasat mata yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas,” ungkapnya.

Seperti pelanggaran tanpa helm, penggunaan knalpot brong, melawan arus, sepeda listrik, berboncengan lebih dari satu orang. Mengangkut orang dengan mobil bak terbuka, dan menggunakan handphone saat berkendara.

“Sebagaimana dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan telah mengaturnya,” katanya.

Hasil patroli tersebut menunjukkan bahwa situasi kondisi sepanjang jalur Bil 1 dan Bil 2 Baypas dan di wilayah Lombok Barat aman terkendali. Arus lalu lintas lancar, dan tidak menemukan kegiatan balap liar.

“Selain menciptakan keamanan, keselamatan, dan ketertiban berlalu lintas, tentunya sebagai upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas,” imbuhnya.

Satlantas Polres Lombok Barat akan terus melakukan patroli dan razia di wilayahnya. Juga menghimbau Masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan dan kenyamanan bersama.

Dalam giat patroli malam tersebut, Satlantas Polres Lombok Barat menegaskan pentingnya keselamatan dalam berkendara.

“Hindari pelanggaran-pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas,” himbaunya.

Hasilnya, tidak ada laporan mengenai balap liar di wilayah tersebut dan kondisi cuaca pada saat itu berawan.