Berita

Bhabinkamtibmas Boyemare Ajak Warga Aktif Lakukan Ronda Malam Saat Patroli Dialogis

39
×

Bhabinkamtibmas Boyemare Ajak Warga Aktif Lakukan Ronda Malam Saat Patroli Dialogis

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Ditemani kopi hangat dari warga, Bhabinkamtibmas Desa Boyemare dan warga binaannya menjalin keakraban. Kali ini, Bhabinkamtibmas melakukan patroli dialogis ke wilayah binaannya di Dusun Boyemare Tengah Desa Boyemare Kecamatan Sakra Barat, Sabtu (13/5/23) Pukul 09.00 wita.

Keakraban mereka terlihat dari perbincangan ringan hingga membahas tentang upaya peningkatan penjagaan Kamtibmas di Desa Boyemare. Bhabinkamtibmas pun melalui perbincangan tersebut menyelipkan himbauan Kamtibmas salah satunya mengajak para warga secara aktif melakukan kegiatan ronda malam di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Ini adalah salah satu upaya kita dalam menjaga Kamtibmas di Boyemare, dengan melakukan kegiatan ronda malam berarti kita tidak hanya menjaga diri kita tetapi lingkungan kita juga dari tindakan-tindakan kejahatan para pelaku kejahatan”, ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Lombok Timur melalui Kapolsek Sakra Barat, Iptu Saipul Hadi, S.Sos., menghimbau seluruh masyarakat Kecamatan Sakra Barat agar berperan aktif dalam kegiatan ronda malam di lingkungan masing-masing.

“Ronda malam merupakan wujud peningkatan kewaspadaan kita untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas seperti tindakan kejahatan pencurian di malam hari, dengan melakukan hal tersebut kita sudah memutus kesempatan pelaku untuk bertindak, di mana kejahatan terjadi karena adanya niat dan kesempatan”, pungkasnya.