Berita

Kapolsek Sekotong Pimpin Pengamanan Acara Tasyakuran dan Peresmian Masjid Raudhatul Muslimin

32
×

Kapolsek Sekotong Pimpin Pengamanan Acara Tasyakuran dan Peresmian Masjid Raudhatul Muslimin

Sebarkan artikel ini
Peresmian Masjid Raudhatul Muslimin di Sekotong Tengah

Lombok Barat, NTB – Personil Polsek Sekotong dan Personil Koramil 1606-06 Sekotong melaksanakan pengamanan kegiatan acara tasyakuran dan peresmian Masjid “RAUDHATUL MUSLIMIN”.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Kadek Sumerta, SH., memimpin langsung kegiatan ini di di dusun Telaga Lebur Kebon, Desa Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Sejumlah pejabat daerah dan undangan menghadiri peresmian

Antara lain Kepala Inspektorat Provinsi NTB, Ibnu Salim, SH., M.Si., Asisten I Setda Kabupaten Lombok Barat, DRS. H. Agus Gunawan.

Serta sejumlah Kepala Dinas Kabupaten Lombok Barat dan Anggota DPRD Kabupaten Lombok Barat. Juga sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama dari desa Sekotong Tengah.

Kapolsek Sekotong Kapolsek Sekotong, Iptu I Kadek Sumerta, SH jajarannya bertugas mengamankan area sekitar masjid dan jalan raya dusun.

“Tentunya mengatur arus lalu lintas untuk tamu pejabat dan undangan yang hadir. Serta Masyarakat setempat yang menghadiri acara peresmian ini,” ungkapnya.

Acara tasyakuran dan peresmian memulainya dengan hiburan dari Hadroh Remaja Yayasan Pondok Pesantren Manbaul Ulum dasan ketujur.

Dalam sambutannya, Kepala Inspektorat Provinsi NTB, Ibnu Salim, menyampaikan apresiasi yang tinggi. Kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan masjid ini.

Termasuk panitia dan masyarakat setempat. Ibnu Salim juga mengungkapkan harapannya bahwa masjid ini akan menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

Selanjutnya sambutan Asisten I Setda Kabupaten Lombok Barat, DRS. H. Agus Gunawan, mewakili Wakil Bupati Lombok Barat yang tidak dapat hadir dalam acara tersebut.

Masjid Sebagai Tempat Ibadah dan Sarana Mempererat Ukhuwah Islamiyah

Dalam sambutannya, Agus Gunawan menyampaikan ucapan selamat atas peresmian Masjid Raudhatul Muslimin.

“Pentingnya masjid sebagai tempat ibadah dan sarana mempererat ukhuwah islamiyah. Pemerintah daerah berkomitmen untuk mendukung kegiatan keagamaan dan pembangunan infrastruktur yang berhubungan dengan agama,” ujarnya.

Selain itu, beberapa anggota DPRD Kabupaten Lombok Barat juga memberikan sambutan dalam acara tersebut. H. Suherman, H. Hamdi, dan L. Ivan Indaryadi menyampaikan ucapan selamat serta apresiasi atas peresmian Masjid Raudhatul Muslimin.

Mereka berharap masjid ini dapat menjadi tempat yang memberikan manfaat bagi umat Islam dan masyarakat sekitar. Para anggota DPRD juga menjanjikan dukungan mereka dalam memajukan pembangunan dan kegiatan keagamaan di daerah tersebut.

Peresmian Masjid Raudhatul Muslimin ini menjadi momen bersejarah bagi masyarakat Sekotong Tengah. Masjid yang pembangunannya dengan dana dari berbagai donatur dan sumbangan masyarakat ini harapannya semakin bermanfaat. Akan menjadi pusat kegiatan keagamaan, tempat pembelajaran, dan sarana mempererat tali silaturahmi umat Islam.