Berita

Kapolsek Sekotong: Polsek Siap Berikan Pengamanan dalam Tahapan Pemilihan Kepala Desa

34
×

Kapolsek Sekotong: Polsek Siap Berikan Pengamanan dalam Tahapan Pemilihan Kepala Desa

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Rapat Pleno Penetapan DPT Desa Batu Putih Berlangsung Lancar dan Aman

Lombok Barat, NTB – Bhabinkamtibmas dan Babinsa, melaksanakan pengamanan dalam Kegiatan Rapat Pleno penetapan DPT Desa Batu Putih.

Iptu I Kadek Sumerta, SH, Kapolsek Sekotong, menegaskan komitmen Polsek Sekotong dalam memberikan perlindungan dan keamanan. Kepada seluruh masyarakat dalam setiap tahapan Pemilihan Kepala Desa, Rabu (17/5/2023).

“Kami mengajak seluruh masyarakat Desa Batu Putih untuk berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi. Dengan menggunakan hak pilih mereka secara bijaksana dan bertanggung jawab,” ungkapnya.

Ia menekankan pentingnya menjaga suasana kondusif dan menghindari segala bentuk provokasi atau konflik. Yang dapat mengganggu proses demokrasi yang sedang berlangsung.

Dengan berakhirnya Kegiatan Rapat Pleno penetapan, proses Pemilihan Kepala Desa akan terus berlanjut sesuai jadwal.

“Polsek Sekotong siap untuk memberikan pengamanan dan pendampingan dalam setiap tahapan, guna memastikan terlaksananya proses pemilihan aman dan kondusif,” imbuhnya

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Batu Putih, Sainun, S.Pd, menyampaikan kepuasannya atas lancarnya acara tersebut. Sainun juga menginformasikan bahwa dengan telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT), tahapan selanjutnya dalam proses Pemilihan Kepala Desa.

Para calon Kepala Desa dan tim kampanye harapannya dapat melakukan sosialisasi dengan baik kepada masyarakat. Guna memperkenalkan visi, misi, serta program kerja yang akan mereka jalankan apabila terpilih.

Kegiatan Rapat Pleno di Desa Batu Putih berlangsung dengan aman dan kondusif. Dengan jumlah TPS (Tempat Pemungutan Suara), lokasi, dan jumlah DPT. Hasil Rapat Pleno penetapan DPT dari DPS menjadi DPT untuk Desa Batu Putih terdiri dari 14 TPS.

Total jumlah DPT Desa Batu Putih tercatat sebanyak 4.876 orang, dengan rincian 2.425 laki-laki dan 2.451 perempuan.