Berita

Di Dusun Ambengan Labuhan Haji, Bripka Kurnia Wardy Sampaikan Anti Hoaks Kepada Warga

41
×

Di Dusun Ambengan Labuhan Haji, Bripka Kurnia Wardy Sampaikan Anti Hoaks Kepada Warga

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bertempat di Dusun Ambengan Desa Labuhan Haji Kecamatan Labuhan Haji, Bhabinkamtibmas Desa Labuhan Haji berkumpul bersama warga menjalin keakraban, Sabtu (20/5/23) Pukul 09.30 Wita.

Di tengah bincang-bincang tersebut Bripka Kurnia Wardy, Bhabinkamtibmas Desa Labuhan Haji, mengajak warga agar tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita yang dapat memecah belah persatuan dan meresahkan warga. Ia mengatakan bahwa berita hoaks disebarkan oleh pelaku yang tidak bertanggungjawab yang menginginkan perpecahan dan membuat warga panik.

“Kita menjadi terpecah dan resah adalah tujuan utama para pelaku penyebar berita hoaks, maka dari itu jangan sampai kita memberikan kesenangan kepada para pelaku dengan mempercayai berita tersebut dan membagikan kembali berita hoaks di media sosial”, ungkapnya.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasi Humas, Iptu Nikolas Osman, menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Lombok Timur, agar menghindari dan memposting ulang berita hoaks, membuat postingan yang mengandung ujaran kebencian, dan postingan negative lainnya.

“Hal tersebut hanya akan mendatangkan kerugian apalagi ada Undang-undang ITE yang mengatur tentang media sosial”, pungkasnya.