BeritaBinkam

Dukung Program Pemerintah, Polsek Kediri Salurkan Telur untuk Balita Stunting di Kecamatan Kediri

26
×

Dukung Program Pemerintah, Polsek Kediri Salurkan Telur untuk Balita Stunting di Kecamatan Kediri

Sebarkan artikel ini
Program Jumat Berkah Polsek Kediri 1 Personil 1 Butir Telur

Lombok barat, NTB – Polsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar program jumat berkah, 1 Personil 1 Butir telur untuk menekan angka stunting di Kecamatan Kediri.

Kapolsek Kediri, Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K., melanjutkan program Jumat Berkah ini. Dngan tujuan mendukung program pemerintah dalam menekan angka stunting, Jumat (19/5/2023). Kegiatan ini bertempat di Mako Polsek Kediri dan Posyandu Cendana Dusun Karang Pande, Desa Banyumulek, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Kediri beserta staf dan jajaran Polsek Kediri mengumpulkan sumbangan telur dari personil Polsek Kediri.

“Nantinya telur-telur yang terkumpul ini langsung mendistribusikannya kepada Kader Posyandu di Dusun Karang Pande. Telur tersebut akan mengolahnya menjadi berbagai jenis makanan sehat dan bergizi yang siap konsumsi untuk balita atau balita stunting,” ungkapnya.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari Kader Posyandu yang merasa terbantu dengan bantuan dari Kapolsek Kediri beserta staf dan jajaran.

Mereka menganggap ini sebagai bentuk keseriusan Polsek Kediri dalam memberikan dukungan kepada Kader Posyandu. Untuk menekan angka stunting hingga mencapai zero stunting.

Harapannya, melalui bantuan ini, tugas-tugas Kepolisian di masa depan akan memberikan berkah dan amanah bagi masyarakat.

Kapolsek Kediri, Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K., menyatakan komitmennya dalam program ini. Sebagai bagian dari upaya Polsek Kediri untuk memberikan kontribusi positif terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Kecamatan Kediri.

“Kami berharap kegiatan ini dapat membantu menurunkan angka stunting dan menciptakan generasi yang sehat dan berkualitas khususnya di Kecamatan Kediri,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan Jumat Berkah 1 Personil 1 Butir Telur, harapannya masyarakat semakin sadar akan pentingnya gizi seimbang dan kesehatan anak-anak.

“Tentunya sejalan dalam mendukung program-program pemerintah, yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Secara tidak langsung, tentunya berdampak kepada Kamtibmas, dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.