Berita

Polsek Jerowaru Lakukan Kegiatan Patroli Hampiri Masyarakat Yang Lakukan Ronda Malam

39
×

Polsek Jerowaru Lakukan Kegiatan Patroli Hampiri Masyarakat Yang Lakukan Ronda Malam

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Menuju ke Desa Sukaraja, personel Polsek Jerowaru melakukan kegiatan patroli antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas dan sambang ke warga setempat, Jumat (19/5/23) Pukul 23.30 Wita. kegiatan tersebut dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Jerowaru, Aipda Lalu Asmuni Mansur, dan Bhabinkamtibmas Sukaraja, Aipda Lalu Indrawan.

Tepatnya saat sampai di Dusun Kaliwangkok Desa Sukaraja Kecamatan Jerowaru, mereka berhenti menyapa masyarakat yang tengah melakukan kegiatan ronda malam. Di tengah perbincangan, Kanit Binmas menyelipkan himbauan agar warga saling menjaga salah satunya dengan kegiatan ronda malam.

“Selain menjaga rumah sendiri, kegiatan ronda malam juga menjaga lingkungan sekitar dari gangguan Kamtibmas seperti tindakan kejahatan pencurian, dengan melakukan ronda malam aktifitas masyarakat masih terlihat dengan demikian kesempatan pelaku kejahatan tidak ada, di mana kejahatan terjadi karena adanya niat dan kesempatan”, ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Lombok Timur melalui Kapolsek Jerowaru, Iptu Yudha Aditya Warman, SH., menyampaikan bahwa kegiatan patroli pada malam hari rutin dilakukan oleh Polsek Jerowaru untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas.

“hal tersebut kita lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat beristirahat dengan nyaman”, pungkasnya.