Berita

Polres Lombok Tengah Terima Kunjungan Wisata Belajar TK IT GMC Puyung.

30
×

Polres Lombok Tengah Terima Kunjungan Wisata Belajar TK IT GMC Puyung.

Sebarkan artikel ini

LOMBOK TENGAH, (NTB)-Waka Polres Lombok Tengah Komisaris Polisi Refindo Pradikta Rulando, S.I.K., M.A.P pagi ini menerima kunjungan anak-anak murid TK IT GMC PUYUNG, Praya (23/05/2023).

Waka Polres Lombok Tengah Komisaris Polisi Refindo Pradikta Rulando S.I.K.,M.A.P mengatakan Kegiatan Wisata belajar siswa TK tersebut untuk mengenal lebih dekat dengan Profesi Polri.

“Kadang kita masih mendengar sosok polisi ditakuti oleh anak-anak, oleh karena itu melalui wisata edukasi ini kita mengenalkan sosok polisi menjadi sahabat anak dan tidak menjadi figur yang menakutkan bagi mereka,” ujarnya

Dibalut suasana keakraban, anak-anak TK dikenalkan tentang tugas tugas kepolisian serta diberikan materi tentang pengenalan pengenalan rambu – rambu lalu lintas.

Selanjutnya anak-anak murid TK diajak berkeliling untuk melihat dan mengetahui ruangan-ruangan kerja Satuan fungsi seperti Satsamapta, Satlantas dan Satpamobvit serta ruangan pelayanan antara lain SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu), SIM (Surat Ijin Mengemudi) dan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) yang di Polres Lombok Tengah.

“Selain itu, lanjutnya untuk memotivasi anak-anak TK untuk lebih bersemangat dalam belajar sebagai bekal mengejar cita-cita dimasa depan.” Tandasnya.