Berita

Puskesmas Selong Lakukan Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kelayu Utara Lakukan Pendampingan

37
×

Puskesmas Selong Lakukan Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kelayu Utara Lakukan Pendampingan

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bhabinkamtibmas Kelurahan Kelayu Utara, Aipda Erfan Romadhon, melakukan pendampingan petugas dari Puskesmas Selong untuk melakukan deteksi dini Penyakit Tidak Menular (PTM) di Aula kantor Lurah Kelayu Utara Kecamatan Selong, Rabu (24/5/23) Pukul 09.00 Wita.

Sasaran utama kegiatan deteksi dini PTM tersebut yaitu Staf Kelurahan, Para Kaling, Ketua RT dan Kader Posyandu yang merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Diharapkan garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harus sehat sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik dan maksima kepada masyarakat. Deteksi dini PTM dari Puskesmas Selong meliputi skrining faktor resiko PTM, tensi darah, cek gula darah dan edukasi kesehatan.

Aipda Erfan Romadhon pada sela kegiatan menyampaikan agar para garda terdepan Desa tetap memperhatikan dan menjaga kesehatan masing-masing.

“Jangan lupa untuk memperhatikan dan menjaga kesehatan masing-masing, kita harus lebih sehat dari pada yang lain untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat”, ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Lombok Timur melalui Kasi Dokkes, Aipda Supriadi, Amd.Kep., menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lombok Timur agar tetap menjaga kesehatan masing-masing.

“Sehat adalah modal kita menjalankan segala aktifitas, apabila kesehatan terganggu maka aktifitaspun akan terganggu, maka dari itu perhatikan apapun yang masuk ke dalam tubuh, sempatkan berolahraga, dan lakukan ibadah agar jiwa dan pikiran merasa tenang”, pesannya.