Berita

Penghuni Ruang Tahanan Polres Bima Kota Jumlah 54 Orang, Didominasi Pidana Umum

34
×

Penghuni Ruang Tahanan Polres Bima Kota Jumlah 54 Orang, Didominasi Pidana Umum

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (26/5) – Jumlah penghuni Ruang tahanan di Polres Bima Kota, terhitung hari ini berjumlah tidak kurang dari 54 orang.

Jumlah itu jelas Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi melalui Kasat Tahti Iptu Jufri Prasojo, terbagi 51 tahanan berjenis kelamin laki-laki dewasa dan berjenis kelamin perempuan dewasa ada 3 orang.

Dari jumlah tahanan yang menghuni ruang tahanan Polres Bima Kota tersebut, jelas Iptu Jufri Prasojo, masih didominasi para pelaku tindak pidana umum, mulai dari curanmor hingga tindak kejahatan lainnya.

Penghuni ruang tahanan lainnya, didominasi pula pelaku dari kasus narkotika dan obat-obatan terlarang Jumlahnya kata Kasat Tahti sebanyak 23 orang, termasuk dua orang perempuan pelaku.

Apakah jumlah ini melebihi ambang batas atau over kapastitas ? Iptu Jufri Prasojo menyebutkan jumlah ideal untuk ruang tahanan yang tersedia, hanya sebanyak 40 orang.

“Jumlah yang ada ini, masih terbilang nyaman dan belum begitu membludak atau bisa terjangkau dan nyaman,”jawabnya.

Diujung penjelasannya, Iptu Jufri Prasojo menyebutkan, situasi dan keamanan di ruang tahanan Polres Bima Kota sangat kondusif.