Berita

Mencegah 3C, Samapta Polres Lombok Barat Gelar Patroli Sepeda di Dusun Karang Anyar

27
×

Mencegah 3C, Samapta Polres Lombok Barat Gelar Patroli Sepeda di Dusun Karang Anyar

Sebarkan artikel ini
Patroli Sepeda Sat Samapta Polres Lombok Barat, Bangun Hubungan Lebih Dekat Dengan Masyarakat

Lombok Barat, NTB – Satuan Samapta Polres Lombok Barat melakukan kegiatan patroli sepeda di wilayah hukum Polres Lombok Barat, Sabtu (27/5/2023). Pelaksanaan kegiatan ini dengan tujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Dalam kegiatan ini, melibatkan 6 personel, mereka melakukan patroli sepeda secara preventif di Dusun Karang Anyar, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono mengatakan patroli sepeda ini sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya 3C (Curas, Curat, Curanmor).

“Tujuan utamanya untuk mencegah terjadinya 3C di wilayah hukum Polres Lombok Barat dan menciptakan rasa aman di masyarakat,” ungkapnya.

Dengan menggunakan sepeda, personel Satuan Samapta dapat lebih fleksibel dalam menjelajahi daerah-daerah yang sulit menjangkaunya dengan kendaraan patroli konvensional.

Selama kegiatan berlangsung, patroli sepeda berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Personel patroli memberikan perhatian khusus terhadap daerah yang rawan terjadinya tindak kriminal.

Mereka juga melakukan interaksi dengan masyarakat setempat untuk memperoleh informasi tentang situasi keamanan di wilayah tersebut.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, menyampaikan pentingnya kegiatan patroli sepeda dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Untuk itu, kami juga mengajak seluruh Masyarakat Lombok Barat. Untuk berperan aktif guna menjaga keamanan wilayah hukum Polres Lombok Barat,” imbuhnya.

Dengan adanya kegiatan patroli sepeda ini, tentunya dengan harapan tingkat keamanan dan ketertiban di wilayah Polres Lombok Barat dapat terjaga dengan baik. Masyarakat pun merasa lebih aman dan terhindar dari potensi gangguan kamtibmas.