BeritaBinkamPatroli

Polsek Batulayar Lombok Barat Meningkatkan Keamanan di Tempat Wisata melalui Patroli Rutin

35
×

Polsek Batulayar Lombok Barat Meningkatkan Keamanan di Tempat Wisata melalui Patroli Rutin

Sebarkan artikel ini
Intensifkan Patroli Rutin di Tempat Wisata, Cegah Gangguan Kamtibmas di Libur Akhir Pekan

Lombok Barat, NTB – Libur akhir pekan, Polsek Batulayar mengintensifkan kegiatan patroli rutin di tempat-tempat wisata yang ada di Wilayah Hukum Polsek Batulayar, Minggu (28/5/2023).

Kapolsek Batulayar, Kompol Ricky Yuhanda, S.E., S.I.K., mengatakan, ini dalam rangka mencegah gangguan Kamtibmas dan meningkatkan keamanan di wilayah hukum Polsek Batulayar.

Patroli dilakukan di sepanjang jalan raya Senggigi-Batulayar-Meninting-Sandik, serta di objek wisata pantai Duduk Batulayar, parkiran pantai Duduk, dan taman Desa Sandik.

“Dalam kegiatan patroli, kami berfokus pada antisipasi tindakan kejahatan seperti 3C (Curat, Curas, Curanmor) dan kejahatan di jalan raya. Juga melakukan pemantauan intensif untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut,” ungkapnya.

Selain itu, tim patroli juga melakukan monitoring di objek wisata pantai, terutama di pantai Duduk Batulayar. Memberikan himbauan kepada Masyarakat yang sedang berlibur untuk menjaga barang bawaan mereka dengan baik.

“Serta mengingatkan untuk selalu mengawasi anak-anak yang bermain atau mandi di pantai. Himbauan juga kepada penjaga pantai Duduk Batulayar agar selalu waspada terhadap kendaraan yang keluar masuk pantai. Serta segera melaporkan hal-hal mencurigakan melalui call center 110,” terangnya.

Selain itu, petugas juga memberikan himbauan kepada tukang parkir di taman Sandik agar selalu waspada. Terhadap kendaraan pengunjung yang memarkirkan kendaraannya di area tersebut.

Dalam laporan tersebut, Kapolsek Ricky Yuhanda menyatakan bahwa situasi di wilayah hukum Polsek Batulayar terpantau dalam keadaan aman dan kondusif.

“Patroli rutin ini merupakan upaya nyata dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, seperti pada libur akhir pekan saat ini. Untuk meningkatkan rasa aman serta nyaman bagi seluruh pengunjung di wilayah tersebut,” tandasnya.