BinkamPatroli

Polsek Sekotong Lombok Barat Memastikan Keamanan Obyek Wisata dengan Patroli Rutin

35
×

Polsek Sekotong Lombok Barat Memastikan Keamanan Obyek Wisata dengan Patroli Rutin

Sebarkan artikel ini
Patroli Rutin Polsek Sekotong, Ciptakan Keamanan dan Kenyamanan di Obyek Wisata di Sekotong

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong melaksanakan kegiatan patroli rutin pada obyek wisata di wilayah Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Minggu (28/5/2023).

Kapolsek sekotong Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan mencegah aksi kriminalitas.

“Terutama di tempat-tempat tujuan liburan, serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengelola dan pengunjung obyek wisata,” ungkapnya.

Pertama, tim patroli menyisir Obyek Wisata Pantai Kemos di Dusun Batu Kijuk, Desa Sekotong Barat.

Mereka mengamati sekeliling obyek wisata pantai dan memberikan himbauan kamtibmas kepada pengelola obyek wisata. Untuk memperhatikan standar keamanan dan keselamatan di lokasi wisata.

Selanjutnya, tim patroli menuju Dermaga Tawun di Dusun Tawun Dua, Desa Sekotong Barat. Dengan melakukan hal yang sama untuk mencegah potensi kerawanan kamtibmas.

Selanjutnya, tim patroli mendatangi Obyek Wisata Pantai Elak-elak di Dusun Pengawisan, Desa Persiapan Pesisir Mas. Mereka melakukan penyisiran dan memantau sekeliling obyek wisata, serta memberikan himbauan kamtibmas kepada pengelola obyek wisata.

“Selama kegiatan patroli, tidak menemukan hal-hal yang mencurigakan di lokasi obyek wisata, dan pengunjung yang datang terpantau sepi,” imbuhnya.

Kegiatan patroli rutin ini berhasil menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Sekotong.

Pengelola obyek wisata dan masyarakat mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Polsek Sekotong atas kegiatan patroli ini.

“Kegiatan patroli berjalan lancar dan berakhir dengan situasi aman dan kondusif. Polsek Sekotong tetap berkomitmen untuk menjaga keamanan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Serta turut mendukung perkembangan pariwisata di wilayah Kecamatan Sekotong.