Berita

Polsek Terara Lakukan Pengamanan Kesenian Janggeran

36
×

Polsek Terara Lakukan Pengamanan Kesenian Janggeran

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Dalam upaya menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Terara, Ps. SPKT II, dan Bhabinkamtibmas Desa Embung Kandong sukses melaksanakan kegiatan pengamanan kesenian Janggeran yang digelar pada hari Minggu, 30 Mei 2023 pukul 22.00 wita s/d selesai di Dusun Sampang 3 Desa terara. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menjaga warisan budaya dan tradisi daerah yang sangat dihormati oleh masyarakat Lombok Timur.

Kesenian Janggeran, yang merupakan tarian khas Lombok, telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan budaya masyarakat setempat. Tarian ini memiliki nilai-nilai budaya yang kuat, serta menjadi simbol kekompakan dan kebersamaan dalam komunitas. Namun, mengingat pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama acara tersebut.
Aipda Akhmad Yani Dirganntara selaku Ps. SPKT II tak lupa memberikan Himbauan kepada masyarakat Dusun Sampang 3 Desa Terara, Kegiatan pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang menghadiri acara kesenian Janggeran. Tak lupa berkomitmen untuk menjaga keindahan dan kelestarian budaya lokal, sambil tetap memberikan perlindungan terhadap warga yang hadir.

Dalam pengamanan tersebut, Bripka Ibnu Akbar Selaku Bhabinkamtibmas Desa Terara bekerja sama dengan Bripka Akwal Yatman, Kolaborasi ini menjadikan kegiatan pengamanan berjalan dengan lancar dan sukses, tanpa gangguan keamanan yang signifikan.Acara kesenian Janggeran ini tidak hanya menjadi wahana hiburan bagi masyarakat di Lombok Timur, tetapi juga menjadi momen untuk mengapresiasi dan memperkenalkan kekayaan budaya daerah kepada masyarakat lainnya. Keberhasilan pengamanan ini memberikan kepercayaan kepada masyarakat dan pemerintah setempat bahwa kegiatan budaya dapat berlangsung dengan aman dan tertib.

Dalam kesempatan ini, Bhabinkamtibmas Desa Terara, Ps. SPKT II, dan Bhabinkamtibmas Desa Embung Kandong mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kerjasama dan mendukung upaya pengamanan acara kesenian Janggeran. Diharapkan, kegiatan serupa di masa depan dapat terus dilaksanakan dengan sukses dan tetap menjaga keamanan serta kelestarian budaya lokal.