BeritaBinkamPatroli

Unit Patroli Polres Lombok Barat Himbau Masyarakat dan Petugas Pengairan di Kelurahan Dasan Geres

39
×

Unit Patroli Polres Lombok Barat Himbau Masyarakat dan Petugas Pengairan di Kelurahan Dasan Geres

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Jaga Keamanan dengan Patroli Dialogis

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat kembali melaksanakan kegiatan patroli dialogis guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya, Rabu (31/5/2023).

Lokasi pertama kegiatan patroli dialogis ini di Kelurahan Dasan Geres, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

Turunkan Unit Patroli dan Tim Puma 8

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono mengungkapkan, kegiatan ini dalam upaya mencegah gangguan kamtibmas.

“Menurunkankan dari unit Patroli Sat Samapta Polres Lombok Barat, bersama Tim Puma 8 guna melaksanakan patroli secara preventif,” ungkapnya.

Unit Patroli berkeliling seputar Kelurahan Dasan Geres, memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat. Untuk tetap menjaga situasi keamanan di wilayah Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

Selain itu, dalam patroli tersebut, Unit Patroli juga memberikan himbauan kepada masyarakat dan petugas pengairan untuk mengatur pembagian air sawah dengan tertib. Serta memberikan prioritas kepada sawah warga yang sangat membutuhkan air, guna mengantisipasi gagal panen.

Dengan kehadiran Polri dalam melaksanakan patroli malam di seputaran wilayah Polres Lombok Barat, harapannya masyarakat merasa aman dan nyaman.

Fokus Menekan dan Pencegahan Aksi 3C

Pada Lokasi lainnya, lewat tengah malam hingga pagi dini hari Kamis (1/6/2023), Tim Puma 8 menyambangi Desa Tlaga Waru, Kabupaten Lombok Barat.

“Fokus menekan dan pencegahan aksi 3C (Curat, Curas, Curanmor) serta tindak kriminalitas lainnya,” imbuhnya.

Selama patroli, Tim Puma 8 menemukan sekelompok anak muda yang masih nongkrong hingga larut malam.

“Tim Puma 8 melakukan pemeriksaan dan penggeledahan serta memberikan himbauan agar segera pulang ke rumah masing-masing,” katanya.

AKP Sony Hartono, Kasat Samapta Polres Lombok Barat, mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun mengganggu situasi kamtibmas.

Selain itu, pada hari yang sama, Tim Puma 8 Sat Samapta Polres Lombok Barat melaksanakan patroli di Jalan T.G.H. Ibrahim, Desa Bengkel, Kecamatan Labuapi.

Mengajak Masyarakat untuk Lebih Waspada dan Turut Aktif dalam Menjaga Keamanan Lingkungan

Dalam patroli tersebut, melakukan pemeriksaan terhadap pengendara yang melintas, sebagai langkah antisipatif untuk mencegah terjadinya aksi 3C dan kriminalitas lainnya.

“Juga memberikan himbauan kepada para pengendara agar tidak melakukan tindakan yang dapat membahayakan diri sendiri maupun mengganggu situasi kamtibmas. Mereka menekankan pentingnya pulang ke rumah masing-masing demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

AKP Sony Hartono, Kasat Samapta mengungkapkan pentingnya kegiatan patroli dialogis dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Ia berharap dengan kehadiran polisi dan pesan-pesan kamtibmas yang tersampaikan, masyarakat dapat lebih waspada dan turut aktif dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar.